Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

Kadis Kominfosantik Kalteng Bagikan Beras Subsidi 150 Ton di Barito Utara

×

Kadis Kominfosantik Kalteng Bagikan Beras Subsidi 150 Ton di Barito Utara

Sebarkan artikel ini
Kadis Kominfosantik Kalteng Agus Siswadi serahkan beras subsidi. (Kalimantanpost.com/repro humaspemprovkalteng)

MUARA TEWEH, Kalimantanpost.com – Upaya menekan dan mengendalikan inflasi seta Program “Kalteng Berbagi Berkah”, Kadiskominfosantik Kalteng Agus Siswadi membuka pasar murah di Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara yang digelar di halaman Kantor Camat Lahei, Kabupaten Barito Utara, Senin (18/3/2024).

Kehadiran Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng Agus Siswadi mewakili Gubernur mengungkapkan, total bantuan subsidi beras untuk Kabupaten Barito Utara sebanyak 150 ton yang akan dibagikan untuk beberapa kecamatan.

Android

Disebutkannya, untuk tahap pertama di Kecamatan Lahei, total penyaluran beras bersubsidi sebanyak 20 ton beras atau 2.000 paket, untuk dua kelurahan. Harga beras tersebut Rp.175.000 per 10 kg, dan disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp.155.000,- sehingga masyarakat cukup membayar sebesar Rp.20.000 per 10 kg.

“Namun kemudian disubsidi lagi oleh Calon Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, sehingga masyarakat Lahei mendapatkan beras tersebut secara gratis,” kata Agus.

Ia mengatakan, hari ini akan disalurkan beras subsidi Pemerintah Provinsi Kalteng sebanyak 2.000 paket untuk dua Kelurahan yaitu Lahei I dan Lahei II, terdiri dari 13 RT.

Gubernur berpesan, semoga bantuan ini bisa meringankan beban kita semua dalam rangka menyambut Idul Fitri. “Karena kita tentu tahu bahwa menjelang Idul Fitri harga-harga bahan pokok lumayan mahal dan naik,” tandasnya.

lSementara itu Camat Lahei, Anwar Sadat, saat menyampaikan sambutan mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan Lahei dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih atas bantuan bapak Gubernur, untuk masyarakat di Kecamatan Lahei berupa beras premium ukuran 10 kg, senilai Rp.175.000, tetapi disubsidi oleh beliau sehingga cukup membayar Rp.20.000,” katanya.

Baca Juga:  Ivo Sugianto Kukuhkan Ikatan Bidan Indonesia Kalteng

Hal ini menunjukkan besarnya perhatian pemimpin pada masyarakatnya.

Dijelaskannya, beras subsidi tersebut memiliki kualitas baik tetapi disubsidi sehingga terjangkau hanya Rp 20.000, tetapi harga tersebut dibayarkan oleh Calon Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, sehingga masyarakat mendapatkan beras gratis.

Pada agenda tersebut hadir Anggota DPRD Kalteng Purman Jaya, Calon Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Al Hadi, mewakili Kadis PUPR Kalteng, mewakili Kadisdagperin Kalteng, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, serta masyakarat Kecamatan Lahei. (drt/KPO-3)

Iklan
Iklan