Iklan
Iklan
Iklan
INTERNASIONAL

Kandang Manchester City jadi lokasi Buka puasa bersama Muslim di Inggeris

×

Kandang Manchester City jadi lokasi Buka puasa bersama Muslim di Inggeris

Sebarkan artikel ini
BUKBER - warga Muslim Inggeris di markas Man City,Stadion Etihad. (Kp/mnc)

Manchester, KP – KANDANG Manchester City, Stadion Etihad, menjadi lokasi buka puasa bersama umat muslim di Inggris. Mengutip dari laman The National, inisiasi buka puasa bersama di Stadion Etihad dimunculkan organisasi bernama Ramadan Tent Projetc.

Organisasi ini di setiap tahunnya mengadakan buka puasa bersama di sejumlah tempat-tempat ikonik di Inggris. Setelah Stadion Etihad, mereka berkeinginan kembali menggelar acara serupa di stadion ternama lainnya di Inggris.

Android

Dalam acara yang digelar pada Rabu 14 Maret 2024, ratusan orang berada di area atas Stadion Etihad. Mereka berada di sana menyantap makanan dan minuman yang sudah disediakan panitia.

“Selama lebih dari satu dekade, Ramadan Ten Project menghubungkan dan mengumpulkan lebih dari satu juta orang dari berbagai latar belakang melalui Festival Ramadhan Tahunan, yakni program buka puasa bersama,” kata CEO Ramadan Tent Project, Omar Salha, Okezone mengutip dari The National.

“Tema tahun ini adalah Heritage: Past, Present and Future. Acara ini digelar bertujuan untuk memenuhi pemahaman dan apresiasi mendalam terhadap warisan dan budaya kita di Inggris,” lanjutnya.

“Bulan Ramadhan merupakan perwujudan kekayaan budaya, tradisi dan warisan Islam yang diamati oleh jutaan orang di seluruh dunia. Momentum ini dapat dijadikan refleksi diri,” tegasnya.

Sejak 2013, Ramadan Tent Project mengadakan buka puasa bersama. Sejumlah tempat ikonik di Inggris yang pernah menjadi lokasi buka puasa bersama garapan Ramadan Tent Project adalah Royal Albert Hall, Stadion Wembley hingga Trafalgar Square.

Setelah digunakan untuk menjamu FC Copenhagen pada 10 Maret 2024, Stadion Etihad memang  tidak digunakan untuk menggelar pertandingan. Rencananya baru pada Minggu 17 Maret 2024 dini hari WIB, Stadion Etihad kembali bekerja sebagai venue Manchester City yang menjamu Newcastle United di perempatfinal Piala FA 2023-2024. Tuan rumah The Citizens menang 2-0. (mc/k-9)

Iklan
Baca Juga:  Akibat Dehidrasi dan Malnutrisi, 15 Anak di RS Kamal Adwan Gaza Meninggal
Iklan