Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Kantor Baru Bupati HSS Akan Dibangun Representatif Berdampingan Islamic Center

×

Kantor Baru Bupati HSS Akan Dibangun Representatif Berdampingan Islamic Center

Sebarkan artikel ini
EKSPOS - Perencanaan pembangunan gedung baru untuk Kantor Bupati HSS. (KP/M Hidayat)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar ekspos perencanaan pembangunan gedung baru Sekretariat Daerah atau Kantor Bupati, Selasa (19/3/2024) di Pendopo Bupati HSS.

Gedung baru Setda atau Kantor Bupati HSS akan dibangun berdampingan dengan Islamic Center KH Darham Hidayat, Desa Karasikan, Kecamatan Sungai Raya. Gedung tersebut juga akan ditempati Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Dinas Satpol PP dan Damkar.

Android

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten HSS, menganggarkan Rp 2.464.241.625, untuk kegiatan jasa konsultasi perencanaan pembangunan, oleh PT Adhicipta Enginering Consultant sebagai pemenang seleksi.

Ekspos perencanaan dihadiri Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, Forkopimda, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, para kepala perangkat daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga tokoh kebudayaan.

Pengerjaan pembangunan dilaksanakan segera setelah proses perencanaan selesai. Dinas PUTR menargetkan, pembangunan selesai maksimal Desember 2024 ini juga.

“Alhamdulillah, kita sudah ekspos pembangunan kantor bupati, ini mudahan-mudahan bisa diselesaikan di tahun ini juga, dan bisa digunakan paling tidak awal 2025,” ucap Pj Bupati HSS Hermansyah.

Konsep bangunan utama 4 lantai, memadukan arsitektur Rumah Banjar Bubungan Tinggi dan Masjid Baangkat, atau Masjid Suada di Kecamatan Simpur yang merupakan salah satu ikon Bumi Rakat Mufakat.

Ia mengapresiasi, desain yang mencerminkan nuansa budaya dan modern. Semua tata kelola perkantoran menganut prinsip hemat energi, dan pembangunan hijau atau green building.

Memperhitungkan kebencanaan, hingga memaksimalkan penerangan dari sinar matahari.

Pj Bupati menerangkan, kantor lama tetap akan digunakan untuk keperluan perangkat daerah tertentu yang memerlukan. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Sukamta Lepas Keberangkatan 312 Calon Haji Tala
Iklan