Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Klub Thom Haye Tertahan, Tim Ragnar Oratmangoen Tumbang di Eredivisie Belanda

×

Klub Thom Haye Tertahan, Tim Ragnar Oratmangoen Tumbang di Eredivisie Belanda

Sebarkan artikel ini
Dua pemain tim nasional Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. (Kalimantanpost.com/Instagran timnas talks)

BELANDA, Kalimantanpost.com – Hasil kurang bagus ditoreh dua pemain timnas Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen saat membela klubnya pada pekan ke-27 Eredivisie Belanda, Minggu (31/3/2024) WIB.

Thom bersama SC Heerenveen hanya sanggup bermain imbang 1-1 melawan Waalwijk di Stadion Mandemakers, Minggu (31/3/204) dinihari WIB.

Android

Pada laga itu, Thom bermain penuh dengan catatan cukup mengesankan yaitu dengan 89 sentuhan, 75 umpan dengan akurasi 85 persen, satu umpan kunci, sembilan umpan bola panjang dari 16 percobaan, satu big chances created, lima kemenangan ground duels dari 12 kesempatan, satu clearances, satu interceptions, dan tiga tekel, demikian dilansir dari Sofascore, Minggu.

Namun, penampilan cukup solid gelandang 29 tahun itu masih gagal mempersembahkan kemenangan bagi timnya keunggulan satu gol Pelle van Amersfoort di menit 52 gagal dipertahankan seusai tim tuan rumah menyamakan skor lewat Kevin Felida pada menit 69.

Torehan poin dari kandang Waalwijk membuat Heerenveen berada di posisi kesebelas dengan 32 poin dari 27 laga.

Sementara pada laga lainnya, Ragnar Oratmangoen harus menelan pil pahit bersama timnya Fortuna Sittard setelah dibantai tim tuan rumah Sparta Rotterdam dengan skor 0-4 di Sparta Stadion Het Kasteel, Minggu WIB.

Ragnar yang tampil mengesankan bersama timnas Indonesia saat membintangi kemenangan 3-0 melawan Vietnam dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3) lalu dengan satu gol, tak dapat berbuat banyak pada laga melawan Sparta Rotterdam.

Ia bermain 65 menit dengan catatan 35 sentuhan, 21 umpan dengan akurasi 76 persen, satu crossing sukses, satu shot blocked, dua kemenangan ground duel dari 10 kesempatan, dan satu tekel.

Baca Juga:  Jungkalkan Petenis India, Rifqi Asal Banjarmasin Tantang Pemain Thailand di Final

Empat gol yang dicetak Arno Verschueren (28′), Tobias Lauritsen (58′, 88′), dan Camiel Neghli (90+1′) membuat Sparta naik ke posisi kesembilan dengan 34 poin.

Sementara bagi Fortuna Sittard, kekalahan ini membuat posisi mereka turun ke peringkat 10 klasemen sementara dengan 34 poin dari 27 laga. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan