Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Sandy Walsh Bawa Mechelen Menang, Marselino Duduk di Bangku Cadangan Saat Deinze Bermain Imbang

×

Sandy Walsh Bawa Mechelen Menang, Marselino Duduk di Bangku Cadangan Saat Deinze Bermain Imbang

Sebarkan artikel ini
Pemain Indonesia Sandy Walsh. (Kalimantanpost.com/Antara).

BELGIA, Kalimantanpost.com – Bermain sekitar 16 menit, pemain timnas Indonesia Sandy Walsh mengantarkan timnya KV Mechelen memetik kemenangan perdana pada playoff Liga Konferensi Eropa (UECL) Liga Belgia setelah memenangi laga tandang 3-2 melawan OH Leuven di Stadion King Power at Den Dreef, Minggu (31/3/2024) WIB.

Playoff UECL Liga Belgia adalah sebuah babak yang diikuti enam tim yang finis pada peringkat ketujuh sampai dua belas pada musim reguler.

Android

Mechelen berhak mengikuti babak ini bersama enam tim lainnya Gent, STVV, Standard Liege, Westerlo, dan OH Leuven untuk mendapatkan satu tiket playoff kualifikasi turnamen antar klub nomor tiga di Eropa tersebut.

Pada laga ini, Sandy masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-84 menggantikan Patrick Pflucke, ketika skor masih 2-1 untuk kemenangan timnya dan sudah bermain dengan 10 pemain setelah Islam Slimani mendapatkan kartu merah pada menit ke-80.

Bek 29 tahun itu tampil selama 16 menit di lapangan dengan catatan satu interception, delapan sentuhan, dan lima umpan dengan akurasi 80 persen, demikian dilansir dari Sofascore, Minggu.

Mechelen unggul dua gol terlebih dahulu melalui Elias Cobbaut (5′) dan Daam Wonnebald Foulon (52′) sebelum kemudian tim tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Youssef Maziz (74′) dan Nathan Opoku (90+6′).

Di penghujung laga, alih-alih akan berakhir dengan skor sama kuat 2-2, Mory Konate (90+7′) muncul sebagai penyelamat untuk membawa Mechelen pulang dengan tiga poin.

Hasil ini membuat Mechelen bertengger di posisi kedua klasemen sementara playoff UECL Liga Belgia dengan 26 poin, dengan rincian setengah poin yang didapatkan di musim reguler yang dibulatkan dan ditambah tiga poin dari kemenangan melawan OH Leuven. Mechelen terpaut satu poin dari KAA Gent yang ada di puncak klasemen.

Baca Juga:  Ana/Tiwi dan Chiko Hadapi Tantangan Berat di Final Taipei Open

Sementara itu, dari hasil lainnya, klub Marselino Ferdinan di kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze dengan gelandang 19 tahun itu yang hanya berada di bangku cadangan, bermain imbang 1-1 melawan Zulte Waregom di Burgemeester Van de Wielestadion, Minggu WIB.

Gol Deinze dicetak oleh Laurent Lemoine (47′), sedangkan gol tim tamu Zulte dicetak oleh Jelle Vossen (32′).

Hasil ini membawa Deinze berada di zona promotion playoff, tepatnya di posisi keempat dengan 47 poin dari 27 laga, terpaut satu poin dari Lommel di zona promosi atau tepatnya pada posisi dua, dan terpaut enam poin dari Beerschot di puncak klasemen. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan