Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHUKUM & PERISTIWATanah Laut

Operasi Intan 2024 di Mulai Hari Ini, Wakapolres Tala Himbau Masyarakat Taati Lalu Lintas

×

Operasi Intan 2024 di Mulai Hari Ini, Wakapolres Tala Himbau Masyarakat Taati Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

PELAIHARI, Kalimantanpost.com – Polres Tanah Laut, Polda Kalsel menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Intan 2024 dan Aksi Keselamatan Jalan. Acara ini dipimpin oleh Inspektur Apel, Wakapolres Kompol Andri Hutagalung, yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Tanah Laut, Sabtu (2/3/2024).

Pada Apel tersebut, dilakukan prosesi Penyematan Tanda Pita Operasi dan Pin Aksi Keselamatan Jalan serta Pembacaan Ikrar Aksi Keselamatan Jalan oleh perwakilan peserta apel.

Android

Dalam amanatnya, Wakapolres Kompol Andri Hutagalung, menyampaikan pesan dari Kapolda Kalsel Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Intan 2024 ini akan berlangsung selama 14 hari dan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Kalsel.

“Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif melalui imbauan edukatif dan persuasif, giat patroli, serta penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan etle statis dan mobile, serta blanko teguran,” papar Wakapolres.

Operasi Keselamatan Intan 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, mengurangi jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, mengurangi titik kemacetan, meningkatkan kerjasama antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas, serta menciptakan situasi dan kondisi kamtibcar lantas yang mantap.

Dalam penutup amanatnya, Wakapolres mengucapkan selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi operasi Keselamatan Intan 2024.

Wakapolres juga menghimbau kepada masyarakat Bumi Tuntung Pandang untuk taat dalam berlalu lintas.

“Selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas, sayangi diri sendiri demi keselamatan bersama pengguna jalan yang melintas,” tutup Wakapolres

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tanah Laut Iptu Ananda Mustika Adya mengatakan ada 11 (Sebelas) sasaran khusus dalam Operasi Intan tahun 2024.

Baca Juga:  Nekat Produksi Kosmetik Palsu Berujung Ditangkap Polisi

Apel ini dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Tanah Laut, Para Pejabat Utama Polres Tanah Laut, Para Kapolsek Jajaran Polres Tanah Laut, Seluruh Perwira, Bintara Polres Tanah Laut, Personil Kodim 1009/Tanah Laut, Personil Dishub Tanah Laut, Komunitas Mobil/Motor, Menwa, Pelajar, dan Pramuka Saka Bhayangkara. (rzk/KPO-3)

Iklan
Iklan