Iklan
Iklan
Iklan
Palangka Raya

Pemprov Kalteng Sediakan 50 Ton Beras di Pasar Murah di Kabupaten Katingan

×

Pemprov Kalteng Sediakan 50 Ton Beras di Pasar Murah di Kabupaten Katingan

Sebarkan artikel ini
Staf Ahli Gubernur Yuas Elko menyerahkan beras pasar murah di Kabupaten Katingan, Kalteng. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

KASONGAN, Kalimantanpost.com – Dalam rangka Ramadan berbagi, Pemerintah Provinsi (Pempro) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Pasar Murah di Masjid Al-Muhajirin Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Sabtu (16/3/2024).

Masyarakat setempat terlihat sangat antusias berkunjung ke Pasar Murah yang merupakan upaya Pemprov Kalteng dalam pengendalian inflasi di bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri.

Android

Pasalnya, pada Hari Besar Keagamaan tersebut biasanya diiringi peningkatan permintaan masyarakat terhadap beberapa komoditas bahan pokok, sehingga menyebabkan terjadinya kenaikan harga, khususnya komoditas beras.

Pada Pasar Murah di Kabupaten Katingan ini, Pemerintah Kalteng menyediakan 50 ton beras, dimana harga 10 kg beras adalah 175 ribu rupiah. Namun, Pemprov Kalteng memberikan subsidi sebesar 155 ribu rupiah, sehingga masyarakat hanya menebus dengan harga 20 ribu rupiah saja.

Salah seorang warga, Fitri mengaku kegiatan Pasar Murah ini sangat membantu perekonomian masyarakat Kereng Pangi di tengah kondisi banjir dan Bulan Suci Ramadan.

“Terima kasih kepada Gubernur dan semoga berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan Pasar Murah ini merupakan bantuan sosial tahap I yang diberikan oleh Pemerintah Kalteng untuk masyarakat. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan di 13 kabupaten/kota lainnya se-Kalteng.

Nampak hadir Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi, dan Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng Sri Suwanto. (drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Berita Hoax dan Black Campaign Ancaman Serius Pemilu 2024
Iklan