Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Tutup Program Hifdzil Quran, Ibnu Sina:Bangkitkan Rasa Syukur dan Kecintaan Anak-Anak Lewat Al-Quran

×

Tutup Program Hifdzil Quran, Ibnu Sina:Bangkitkan Rasa Syukur dan Kecintaan Anak-Anak Lewat Al-Quran

Sebarkan artikel ini
TUTUP KEGIATAN- Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, secara resmi menutup kegiatan Ramadhan Quran Majlis Hifdzil Quran Juz 30 1445 Hijriah yang diselenggarakan di Studio 2 TVRI Kalimantan Selatan. (KP/Diskominfotik)

Banjarmasin, KP – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, secara resmi menutup kegiatan Ramadhan Quran Majlis Hifdzil Quran Juz 30 1445 Hijriah yang diselenggarakan di Studio 2 TVRI Kalimantan Selatan.

Tak hanya itu, Ibnu juga turut menyerahkan Piala dan sertifikat kepada para pemenang juara 1 dari kategori Haf?z dan Haf?zah.

Android

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara TVRI Kalsel, DPP BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia), DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) Kalsel, serta Program Tahfidz SMKN 3 Banjarmasin.

H Ibnu Sina menyampaikan apresiasi atas hasil yang telah dicapai dalam kegiatan Ramadhan Quran tersebut.

“Ya pertama saya ucapkan selamat sukses dan terimakasih banyak kegiatan ramadhan quran ini sudah melahirkan qoriah qoriah dan hafiz hafizah yang luar biasa dan yang mensyukuri itulah karena merata, kan ada sma nya ada man nya ada smk nya juga dan remaja masjid nya juga ada,” ujarnya, Senin (25/3).

Lebih lanjut, beliau menyoroti pentingnya peran berbagai lembaga dalam membuka panggung ekspresi bagi generasi muda untuk mengekspresikan keberhasilan mereka dalam menghapal Al-Quran. Dia juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, termasuk TVRI, SMK 3, dan BKPRMI.

“Jadi ternyata yang hapal Quran ini khususnya juz 30 bukan hanya milik salah satu misalnya sekolah keagamaan saja, tapi ternyata dari smk juga banyak yang bisa menghapal quran dan remaja masjid juga bisa,” katanya lagi.

“Kegiatan menghapal Quran yang ada di sekolah sekolah itu memberikan hasil yang positif untuk generasi penghapal quran kita kedepan, sehingga kota ini menjadi berkah dengan adanya para penghapal Al quran, suasana ramadhan itu justru sangat mendukung kegiatan seperti ini dilaksanakan,” sambungnya.

Baca Juga:  Tingkatkan WBK dan WBBM, Banjarmasin Konsultasi ke Kemenpan RB

H Ibnu Sina juga mengungkapkan terkait dengan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) karena memang ada kerja sama dengan BKPRMI semoga juga ini bisa menjadi sinyal yang bagus untuk kerja sama lebih lanjut termasuk juga nanti di majelis tilawah Al Quran yang akhir bulan nanti akan dilaksanakan antar bangsa, diketahui saat ini sudah ada 6 negara peserta.

“Mudah mudahan mereka di akhir bulan ini bisa hadir di Banjarmasin dan hadir bukan sekedar untuk jalan jalan atau apa tapi untuk membawa ilmu Al quran mereka, hapalan quran mereka bacaan quran mereka, tilawah quran mereka,” tutupnya.

Dalam informasi terkini, diumumkan pemenang juara 1, 2, dan 3 dari cabang putra dan putri Majelis Tahfiz Juz 30 tingkat provinsi Kalimantan Selatan yaitu :

-. kategori putra sebagai terbaik ke 3 dengan jumlah nilai 96 jatuh kepada nomor peserta 17 Muhammad Rizky Dwi Fatir dari Smkn 3 Banjarmasin

Sebagai terbaik ke 2 dengan nilai 97 nomor peserta 12 Muhammad Rayhan dari remaja masjid asabikul khairat. Kemudian sebagai terbaik pertama dengan nilai 98 Muhammad Syaikhon Ramadhan dari SMA Al baladul amin Hulu sungai selatan, kategori Hafizah, nomor peserta 77 atas nama Nuriatu Khoirilah utusan dari Man Kotabaru dengan nilai 97 sebagai terbaik ke 3.

Selanjutnya terbaik ke 2, nomor peserta 33 atas nama Atifa Najiha utusan dari Man 2 Kota Banjarmasin dengan nilai 98 sebagai terbaik ke 2

Peserta dengan nomor urut 02 atas nama Hana Nazma Nukharromah utusan dari SMA tahfiz terpadu Al Qudwah dengan nilai 99 sebagai terbaik pertama. (mar/K-3)

Iklan
Iklan