Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Acil Odah Terima Penghargaan Wanita Inspiratif dari Pj Bupati Tala

×

Acil Odah Terima Penghargaan Wanita Inspiratif dari Pj Bupati Tala

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tala H. Syamsir Rahman saat memberikan penghargaan Wanita Inspiratif Kepada Acil Odah. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemkabtala)

PELAIHARI, Kalimantanpost.com – Peringatan Hari Kartini di Kabupaten Tanah Laut (Tala) tahun ini diwarnai dengan momen istimewa. Pj Bupati Tala H Syamsir Rahman memberikan penghargaan kepada para wanita tangguh yang telah berjasa bagi masyarakat pada acara Peringatan Hari Kartini ke-145 tahun 2024 di Halaman Pertasi Kencana Pelaihari, Selasa (23/4/2024).

Syamsir mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas peran aktif wanita dalam pembangunan Tala.

Menurutnya penghargaan ini diberikan atas kegigihannya dalam bekerja untuk menghidupi keluarga.

“Ada penyerahan penghargaan kepada wanita tangguh yaitu pasukan oranye, mereka pejuang keluarga yang tangguh. Ada juga penyerahan penghargaan, sembako dan tali asih kepada Wanita pemulung mereka juga wanita tangguh, satu hari tidak bekerja maka mereka tidak makan,” ujarnya.

Selain itu, Pj juga memberikan penghargaan Wanita Inspiratif kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor atau yang lebih dikenal dengan sebutan Acil Odah.

Ia pun mengucapkan terimakasih atas peran aktif para wanita dan seluruh organisasi kewanitaan, yang selalu bersinergi dengan jajaran pemerintah dalam pembangunan.

Semangat Hari Kartini tahun ini diharapkannya dapat menjadi motivasi bagi seluruh wanita untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Dengan sinergi dan kerja sama, ia percaya Tala dapat mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik.

“Mari bersama kita terus bekerja membangun Tala yang lebih maju dan sejahtera dengan peran kita masing-masing. Tetap semangat, kita buktikan bahwa wanita Tala memiliki kualitas yang hebat, mampu berdaya saing, berkarya, mengabdi untuk negeri dan bermartabat bagi keluarga,” ajaknya

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Acil Odah menyampaikan, dibalik kesuksesan seorang suami, terdapat peran penting seorang istri, “Tidak ada kesuksesan suami tanpa ada peran istri di belakangnya. Diakui atau tidak, peran istri sangatlah berpengaruh terhadap pelaksanaan kelancaran tugas yang diemban,” tuturnya.

Baca Juga:  Pemkab Balangan dan BPJS Ketenagakerjaan MoU

Lebih lanjut, Acil Odah menekankan semangat dan perjuangan emansipasi wanita yang dikobarkan oleh R.A. Kartini dalam mengangkat harkat martabat derajat perempuan harus dilanjutkan. Menurutnya, masih banyak peluang bagi perempuan untuk berkiprah dalam memajukan perempuan dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

“Didepan kita terbentang luas kesempatan untuk berkiprah dalam memajukan perempuan dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan,” katanya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan perayaan ulang tahun ke-57 Pj Bupati Tala. Ulang tahun ini menjadi momen spesial bagi Syamsir untuk merayakan bersama para wanita tangguh di Tala. Terdapat juga penyerahan piagam penghargaan dari Pj Bupati dan

beberapa bingkisan dari Acil Odah kepada Fanesya Sasirangan sebagai Wanita Berkarya, Arbainah sebagai Wanita Pejuang Keluarga, Aluh Rusihan Ulfah sebagai Tenaga Kependidikan Terinspiratif, sembilan wanita pemulung, 10 wanita pasukan oranye dan penyerahan 16 sertipikat PTSL serta bantuan sosial bedah rumah untuk Laila Rohana.

Turut berhadir pada acara tersebut yang mewakili Gubernur Kalsel, Pj Ketua TP PKK Tala Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman, yang mewakili Forkopimda Tala, Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kementerian Agama, Sekretaris Daerah Tala, Ketua DWP Tala, Asisten dan Staff Ahli, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tala, Organisasi Wanita, Camat se-Tala, Lurah/Kepala Desa se-Tala dan undangan lainnya. (rzk/KPO-3)

Iklan
Iklan