Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Barito Putera akan tampil fullteam Hadapi RANS Nusantara di Yogjakarta

×

Barito Putera akan tampil fullteam Hadapi RANS Nusantara di Yogjakarta

Sebarkan artikel ini
BARITO PUTERA :siap hadapi RANS Nusantara. (Kp/bpoff)

Banjarmasin, KP – PS Barito Putera sudah mempersiapkan skuatnya untuk tampil fullteam menghadapi RANS Nusantara FC, pada lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/24 pekan ke-31, Rabu (17/4/2024) pukul 20.00 Wita di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta.

Pelatih Kepala Barito Putera, Rachmad Darmawan (RD)mengungkapkan hal itu dalam sesi Prescon yang digelar pada Selasa (16/4) siang di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta.

“Kita sudah mempersiapkan pertandingan besok dan seluruh pemain terlihat antusias dalam beberapa sesi latihan ini. Saya berharap semua pemain terus bisa menjaga kebugarannya sampai dengan pertandingan besok,” ucap RD.

Menurut RD, ini jadi momen spesial bagi kedua tim, dimana kedua tim baru saja meliburkan pemainnya dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Tapi tentu ini juga menjadi sebuah hal yang bisa membuat mereka secara psikologi bermain dengan lebih gembira karena pasca mereka bertemu dengan seluruh keluarga,” imbuhnya.

Ia pun berharap, momen ini dijadikan satu momentum yang baik untuk menampilkan permainan terbaik anak asuhnya.

Saat ditanya awak media mengenai empat laga yang tersisa, RD menegaskan bahwa pihaknya tentu menginginkan hal yang terbaik untuk skuad Barito Putera.

“Tapi, saya juga mengingatkan untuk kepada pemain untuk tetap fokus kepada satu pertandingan besok saja, apa yang harus mereka lakukan jangan memikirkan hal yang lain,” tegasnya.

Hal itu disampaikannya, karena mereka tahu RANS adalah tim yang sangat sulit untuk dikalahkan.

“Karena kita ingat putaran pertama kemarin ketika bermain di kandang, kita bermain seri dengan mereka, dan saya tentu menginginkan pada pemain benar-benar fokus menghadapi tim lawan yang pastinya juga punya motivasi lebih untuk bisa bangkit dari posisi saat ini,” kata RD.

Baca Juga:  Mantan Pemain MU Jesse Lingard Bergabung FC Seoul, Bakal Duel Sama Pratama Arhan 10 April

Untuk itu mengingatkan semua pemain untuk kerja maksimal, kerja keras. “Sekali lagi, mereka harus bisa menikmati permainan, ini laga yang penting bukan hanya untuk RANS tapi ini juga sangat penting untuk memperbaiki peringkat Barito yang ada saat ini,” tukasnya.

Mengenai pulihnya beberapa pemain yang sebelumnya sempat cidera, hal itu tentu adalah sebuah kabar yang menggembirakan untuk mereka.

“Tentu saya berharap dengan sembuhnya mereka, dengan kembalinya mereka dan sudah bisa bermain, bisa membawa Barito semakin lebih baik untuk laga yang tersisa,” tandasnya.

Sedangkan RANS Nusantara juga bersiap menghadapi Barito Putera. Sang pelatih, Angel Alfredo Vera menyiapkan skuad terbaik untuk membendung perlawanan tim tamu.

Klub berjulukan The Prestige Phoenix itu, wajib memenangkan pertandingan tersebut untuk menjauh dari zona degradasi. RANS Nusantara kini menempati posisi ke-14 klasemen sementara dengan 34 poin. Mereka hanya terpaut tiga poin saja dari Arema FC yang berada di batas zona merah atau peringkat ke-16.

“Kami telah menyiapkan 11 terbaik untuk pertandingan melawan Barito Putera nanti, memang masih ada yang perlu diperbaiki lagi, tapi kami siap untuk pertandingan besok.Mereka punya pemain-pemain yang cepat dan kami tetap harus fokus agar tidak mendapat masalah dalam pertandingan besok,” ujar Alfredo Vera, Senin (15/4/2024).

Kapten tim RANS Nusantara, Paulo Sitanggang optimistis menyambut laga melawan Barito Putera. Gelandang berusia 28 tahun itu yakin timnya bisa memetik poin maksimal pada laga pekan ke-31 tersebut.

“Kondisi kita dan teman-teman cukup baik semua juga siap untuk bertanding nanti. Saya yakin kami bisa meraih hasil maksimal,” kata Paulo Sitanggang.

Keyakinan mendulang poin maksimal tidak lepas dari persiapan selama kompetisi vakum sejak awal April lalu. (bpoff/k-9)

Iklan
Iklan