Iklan
Iklan
Iklan
BalanganBANUA KITA

Baznas Balangan Tebar Cinta Seribu Duafa

×

Baznas Balangan Tebar Cinta Seribu Duafa

Sebarkan artikel ini
SALURKAN ZAKAT - Melalui Baznas Balangan. (KP/Srd)

Balangan, KP – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Balangan adakan kegiatan Hari Cinta Zakat dan Baznas Tebar Cinta 1000 Duafa, di Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan, Senin (1/4/2024) kemarin.

Hadir dalam kegiatan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Balangan, Gazali Al Fatah, menyampaikan program cinta zakat merupakan momentum yang sangat penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya zakat dalam islam.

Android

Selain wujud cinta kasih dan kepedulian terhadap sesama, hal ini juga bermakna sebagai implementasi bagi nilai-nilai kemanusian dan solidaritas sosial, dalam berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan.

Dikesempatan ini, Gazali turut mengajak seluruh pihak untuk terus berperan aktif dalam mendukung dan menjadikan kegiatan sosial seperti ini, sebagai refleksi terhadap nilai-nilai kepedulian dan kebersamaan.

“Semoga setiap usaha saudara dalam melaksanakan amanah nanti mendapatkan balasan terbaik dari Allah SWT. Dan semoga kita semua mampu memberikan yang terbaik untuk umat muslim Balangan dan masyarakat pada umumnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Balangan, Habib Muhammad Assegaf, mengatakan ini adalah program pemerintah pusat yang dijalankan oleh setiap Baznas di kabupaten guna membersihkan harta yang dikeluarkan setiap tahunnya.

“Kegiatan hari ini sudah direncanakan mengikuti program pemerintah mulai dari Baznas pusat yang selalu mengadakan setiap tahun dan Baznas Balangan telah mengadakan dua tahun,” katanya.

Dia mengharapkan melalui gerakan cinta zakat, infaq dan sedekah yang digelar oleh Baznas Kabupaten Balangan dapat membantu menurunkan kemiskinan ekstrem.

“Diharapkan fakir miskin terutama di Kabupaten Balangan, sebagai mana program pemerintah daerah yang diketahui bahwa harus menurunkan program miskin ekstrem sampai 0 persen,” imbuhnya.

Adapun pada kegiatan tersebut, Baznas Kabupaten Balangan juga berkesempatan membagikan paket ramadan kepada 1000 kaum duafa yang diberikan secara simbolis kepada para kepala desa.

Baca Juga:  Hari Anti Korupsi SeduniaKetua DPRD: Kita Semua Bertanggung Jawab Melawan Korupsi

Di akhir kegiatan, para tamu undangan pun juga menyalurkan zakat mereka kepada Baznas Balangan untuk disalurkan lagi kepada umat muslim yang membutuhkan. (rel/K-6)

Iklan
Iklan