Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Berbagi Motivasi dan Pengalaman ke PPPK Baru Lulus

×

Berbagi Motivasi dan Pengalaman ke PPPK Baru Lulus

Sebarkan artikel ini
NARASUMBER - Kegiatan orientasi bagi PPPK. (KP/M Hidayat)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan orientasi, bagi puluhan guru yang masuk telah lulus seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, menjadi narasumber kegiatan di Gedung 2 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Jalan Panglima Batur, Kandangan, Senin (29/4/2024) itu.

Orientasi tersebut diikuti PPPK angkatan V, yang lulus sebagai guru di berbagai sekolah. Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari, dari 29 April sampai 3 Mei 2024, dengan pemateri dari berbagai kalangan pemerintahan.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor pada kesempatan tersebut berbagi pengalaman, tentang perjalanan karir pernah dipercaya menduduki beberapa jabatan.

“Suka duka pekerjaan semua orang pasti mengalaminya, apalagi kita yang bergelut di dunia birokrasi. Namun, yang perlu diingat bahwa kita sebagai staf dan pegawai adalah, hanya menjalankan tugas yang telah dibebankan pimpinan kepada kita dengan baik,” ujarnya.

Sekda menambahkan, walaupun para guru pengajar tidak seperti di birokrasi pada umumnya, namun tentu tetap memiliki organisasi sekolah.

“Hendaknya terus bisa bersikap dengan baik, apapun tugas dan posisinya di dalam organisasi tersebut,” pesan Muhammad Noor.

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk pengenalan nilai dan etika instansi pemerintah pada para PPPK yang telah dinyatakan lulus seleksi. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Wabup Tutup Bimbingan Manasik Haji Kabupaten HSS Tahun 2022
Iklan