Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Bupati Lepas Kafilah Ikuti MTQ Provinsi di Tapin

×

Bupati Lepas Kafilah Ikuti MTQ Provinsi di Tapin

Sebarkan artikel ini
LEPAS KAFILAH - Bupati Saidi Mansyur melepas Kafilah Banjar mengikuti MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Tapin. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur melepas Kafilah Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-35 tingkat Kalsel di Kabupaten Tapin, di halaman Gedung Islamic Center Martapura, Kamis (25/04/2024).

Bupati Saidi pun optimis Kafilah Banjar dapat meraih juara umum seperti MTQ tahun lalu di Kota Banjarbaru.

“Dengan memaksimalkan semangat dan kekompakan, pengurus LPTQ, official dan pelatih tetap solid dalam kegiatan MTQ ini,” harapnya.

Kepada peserta, Saidi berpesan memaksimalkan ilmu telah diberikan pelatih, menjaga kesehatan fisik dan mental selama kegiatan berlangsung.

Ketua Umum LPTQ Banjar H Masruri menambahkan, rombongan kafilah sebanyak 100 orang, terdiri dari pimpinan kafilah 8, peserta MTQ 56, pendamping 8, pelatih 10 dan official 18 orang.

“Cabang lomba diikuti, antara lain tilawah, qiraat, syarhil quran, fahmil quran, khattil, penulisan makalah ilmiah quran dan hafalan hadits. Kecuali dua cabang lomba yang tidak diikuti, yaitu tafsir bahasa Indonesia dan tahfidz 30 juz putri,” ungkap Masruri.

Terkait persiapan, lanjutnya, sebelumnya peserta telah dua kali melakukan training center di asrama haji embarkasi Banjarmasin beberapa waktu lalu.

“Peserta melaksanakan training center 1 bulan lalu dan seminggu sebelum keberangkatan dengan TC simulasi dapat memaksimalkan ikhtiar kita untuk dapat mempertahankan gelar juara umum,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Jaga Inflasi, DKP3 Banjarbaru Gelar Pasar Murah
Iklan