Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Desa Pandan Sari Gelar Ujian Kelulusan Perangkat Desa

×

Desa Pandan Sari Gelar Ujian Kelulusan Perangkat Desa

Sebarkan artikel ini
UJIAN KELULUSAN - Calon Perangkat Desa Pandan Sari, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, Kamis (25/04/2024). (KP/Ist)

MARTAPURA, Kalimantanpost.com – Lima peserta Calon Perangkat Desa di Desa Pandan Sari Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, mengikuti ujian kelulusan, Kamis (25/04/2024).


Ujian kelulusan calon perangkat desa tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Pandan Sari, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, sejak pukul 09.00 wita hingga siang.
Lima peserta, terdiri dua orang dengan formasi Kaur Keuangan, tiga orang dengan Formasi Kepala Lingkungan I.


Ujian kelulusan terdiri dari ujian tertulis berupa pengetahuan umum dan ujian komputer baik word dan excel, yang masing masing berdurasi selama 60 menit. Dimana, terkait soal ujian maupun para penguji yakni dari pihak Dinas PMD Kabupaten Banjar.

Yanto Sudarmanto, selaku Pambakal Desa Pandang Sari, menyebut kelulusan ini murni dari hasil penilaian atas jawaban tes ujian para peserta.


“Nilai penentu kelulusan ini murni hasil tes ujian ditambah dengan penilaian administrasi yang dilakukan sebelumnya,” terangnya.


Dikatakan, untuk Formasi Kaur Keuangan di isi Maulidi. Sedangkan Formasi Kepala Lingkungan I di isi oleh Muhammad Fahmi Ridhani.


Sri Kartini, selaku panitia kegiatan menyebut,
ujian ini untuk mengisi kekosongan dua Perangkat Desa di Desa Pandan Sari.


“Kekosongan dua perangkat karena Kaur Keuangan sebelumnya mengundurkan diri. Sedangkan Kepala Lingkungan I sebelumnya masa kerjanya telah berakhir,” terangnya.


Di tempat yang sama, pihak Dinas PMD Kabupaten Banjar berpesan bagi yang lulus ujian sebagai perangkat desa diharapkan bisa bekerja dengan baik dan bertanggung jawab untuk membantu menjalankan pemerintahan di desa.


“Bagi perangkat desa yang baru terpilih, semoga dapat bekerja dengan baik,” pesannya. (K-6/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Hadapi Dampak Covid-19, IKM Harus Rajin Berkarya
Iklan