Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Dua Misi Madura United Saat Menghadapi Borneo FC

×

Dua Misi Madura United Saat Menghadapi Borneo FC

Sebarkan artikel ini
Madura United FC saat bertanding. (Kalimantanpost.com/Laman Liga Indonesia Baru)

BALIKPAPAN, Kalimantanpost.com – Dua misi di emban Madura United FC dalam lawatan menghadapi tuan rumah Borneo FC Samarinda dalam lanjutan pekan 31 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Rabu (17/4/2024) pukul 16.00 Wita.

Pertama mematahkan dominasi pimpinan pemuncak klasemen yang belum terkalahkan dan mengincar kembali masuk empat besar.

“Kami persiapan bagaimana cara mengendalikan Borneo FC. Semuanya berjalan sesuai rencana. Mudah-mudahan, apa yang kami rencanakan dalam latihan bisa berjalan dengan baik,” ujar asisten Pelatih Madura United FC Rakhmad Basuki dikutif dari laman Liga Indonesia Baru, Rabu (17/4/2024)

Persiapan maksimal itu, kata Rakhmad, bukan tanpa misi khusus. Mereka tengah berupaya kembali ke posisi empat besar setelah digeser Dewa United FC, yang baru menaklukkan Persebaya Surabaya tiga gol tanpa balas.

Meski kedua kesebelasan sama-sama mengemas 47 poin, namun Dewa United FC unggul head to head, karena pada pertemuan pertama menang telak 1-4.

Guna memuluskan misisnya, Madura United cukup meraih hasil imbang. Tapi, Rakhmad tetap mematok target menang agar tidak sebatas kembali ke posisi empat besar, tapi memperlebar kans melaju ke babak Championship Series.

“Pertandingan nanti sangat menentukan langkah kami ke depan dengan catatan, kalau nanti kami meraih poin penuh, kemungkinan besar langkah menuju Championship Series akan berjalan dengan baik. Peluang itu, yang kami tetap jaga,” terangnya.

Sementara itu, tekad serupa juga diserukan pemain lokal Madura United Malik Risaldi. Dia pun lebih percaya diri dengan absennya empat pemain belakang Borneo FC.

“Saya sudah siap untuk pertandingan nanti. Semoga meraih hasil maksimal,” tandasnya. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Dispora gelar pelatihan Iptek untuk pemuda
Iklan