Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Gubernur Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat Kota Palangka Raya

×

Gubernur Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat Kota Palangka Raya

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat memberi sambutan buka puasa bersama, Senin (8/4/2024). (Kalimantanpost.com/drt)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Dua hari menjelang hari raya Idul Fitri 1445, Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng menggelar buka puasa bersama di Bundaran Besar, Senin (8/4/2024).

Acara tersebut dihadiri unsur Fokompimda, sejumlah pejabat jajaran Pemprov Kalteng, tokoh masyarakat dan ribuan warga Kota Palangka Raya.

Gubernur pada kesempatan itu menyatakan, hari ini merupakan hari terakhir taraweh.

“Bundaran besar ini belum diresmikan, tapi sudah dipakai shalat. Kita jaga kebersihannya, disini tidak ada yang merokok,” pintanya.

Dikemukakan Gubernur, di kawasan bundaran ini ada bunga-bunganya dan jaga, sampahnya. “Disekitarnya akan ada RTH, di Gedung Pemuda, dan Gedung transmigran dipindahkan untuk RTH,” paparnya.

Bagaimana kelanjutan pembangunan seperti RSUD akan diperbarui, denah anggaran Rp 1,3 trilyun.

Buka puasa diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, diakhiri shalat berjamaah dipimpin Ustad Kaspul Anwar.

Ustad HM. Al Ghifari dalam tausiahnya mengatakan: “Ada tiga manusia yang aku sangat cintai. Bila kita dicintai, maka kita akan memperoleh keberkahan,” ucapnya.

Ditambahkannya, orang yang sangat dicintai Rasulullah, orang yang tidak pelit, atau orang dermawan. Orang yang sukses bukan orang yang banyak hartanya. Tetapi orangnya banyak memberikan di jalan Allah.

“Orang kaya sangat sulit masuk sorga, semua orang akan meninggal, apa yang bisa kita bawa, selain amal ibadah, agar diterima Husnul khotimah. Mudah-mudahan Kalteng semakin diberi keberkahan,” tutupnya.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  DPRD Kapuas Terima Kunker Komisi III DPRD Batola
Iklan