Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Hanya Tersisa Jonatan di Semifinal, Gregoria, Fajar/Rian dan Ginting Tumbang di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

×

Hanya Tersisa Jonatan di Semifinal, Gregoria, Fajar/Rian dan Ginting Tumbang di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

Sebarkan artikel ini
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dalam babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Jumat (12/4/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

CHINA, Kalimantanpost.com – Indonesia hanya menyisakan
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie yang melaju ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024. Jonatan dalam pertandingan perempatfinal mengalahkan pebulutangkis Malaysia Lee Zii Jia 21-11, 21-6 dalam delapan besar turnamen ini di Ningbo, China, pada Jumat (12/4/2024).

Namun, di tiga nomor lainnya, wakil Indonesia bertumbangan di perempatfinal.

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung ditaklukkan unggulan kedua asal China Chen Yu Fei dengan 16-21, 19-21.

Begitu juga tunggal putra,
Anthony Sinisuka Ginting menyerah kepada pemain China Li Shi Feng 9-21, 10-21, Jumat malam.

Lalu, juara All England 2024 ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyerah kepada wakil tuan rumah China Liang Wei Keng/Wang Chang 19-21, 21-12, 17-21.

Sementara itu, Jonatan
usai pertandingan mengatakan bisa meraih kemenangan atas Lee Zii Jia bukan pertandingan yang mudah.

“Seperti yang saya sampaikan kemarin, saya kalah dalam lima pertemuan terakhir dengan skor yang jauh. Namun saya juga telah belajar dari kekalahan itu,” kata Jonatan dalam keterangan singkat PP PBSI.

Unggulan ketiga dalam turnamen itu mengungkapkan strategi yang diterapkankan berjalan baik dan tepat sehingga membuatnya tampil lebih tenang, fokus dan sabar meladeni lawannya yang unggulan kedelapan tersebut.

“Saya pun bisa bermain lebih tenang, sementara Lee Zii Jia sendiri terlihat beberapa kali kurang tenang dan akhirnya membuat kesalahan sendiri. Saya tidak mau buru-buru untuk segera mematikan,” ujar dia.

Jonatan selanjutnya berjumpa unggulan tuan rumah Shi Yu Qi dalam babak semifinal esok.

“Lawan Shi Yu Qi di semifinal besok pasti tidak akan gampang. Bermain di kandangnya yang didukung penonton yang banyak, pasti membuat pertandingan akan berjalan tidak mudah,” kata Jonatan.

Baca Juga:  Meriahkan HUT RI dan Harjad Prov KalselGowes Dispora menempuh rute trek hutan

“Saya berharap besok bisa tampil terbaik, sekaligus ingin mempertunjukkan yang terbaik kepada penonton,” katanya. (ful/Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan