Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Hari Kartini, Guru Honorer Asal Banjar Raih Penghargaan

×

Hari Kartini, Guru Honorer Asal Banjar Raih Penghargaan

Sebarkan artikel ini
HARI KARTINI - Ketua TP PKK Nurgita Tiyas menghadiri peringatan Hari Kartini tingkat Provinsi. (KP/Wawan)

Martapura, KP, – TP PKK Provinsi memperingati Hari Kartini dengan penyerahan penghargaan bagi perempuan berjasa dan berprestasi se-Kalsel, di Taman I Hutan Hujan Tropis (Hutan Kota), di Banjarbaru, Senin (22/04/2024).

Ketua TP PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas turut menghadiri kegiatan dan menyatakan dukungan atas peringatan tersebut.

“Bentuk dukungan tersebut dari Kabupaten Banjar mengirimkan kurang lebih 200 perempuan pedagang pasar terapung Lok Baintan untuk mengikuti kegiatan, seperti lomba pantun dan meronce kembang,” katanya.

Menurutnya, kaum perempuan harus diberdayakan untuk membawa kemaslahatan bagi banyak orang. Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan untuk perempuan berjasa dan berprestasi se-Kalsel.

Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah didampingi Gubernur H Sahbirin Noor menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah uang tunai masing-masing sebesar 2,5 juta rupiah kepada 13 perempuan dari 13 kabupaten/kota di Kalsel, salah satunya Lasmina Hartati dari Kabupaten Banjar.

Lasmina Hartati yang berprofesi sebagai guru honorer di SDN Paramasan Bawah 1 mendapatkan penghargaan tersebut dalam bidang sosial budaya, karena berhasil membina muallaf dan mengajar anak-anak di Tempat Pendidikan Al Quran (TPQ).

Dia pun berharap penghargaan tersebut dapat memotivasi dirinya untuk lebih maju dan bersemangat lagi dalam aktivitasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Cegah Potensi Karhutla, Sekda Banjarbaru Terus Siagakan Tim
Iklan