Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Rakor Penyusunan Perencanaan Tahunan Daerah 2025

×

Rakor Penyusunan Perencanaan Tahunan Daerah 2025

Sebarkan artikel ini
GELAR RAKOR - Bappedalitbang gelar rakor Penyusunan Perencanaan Tahunan Daerah 2025. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Pemkab Banjar melalui Bappedalitbang menggelar Rapat Koordinasi pembahasan hasil kesepakatan Musrenbang, pokok pikir dewan, forum perangkat daerah serta forum lintas SKPD yang dibuka Kasubbid Pembangunan Manusia (PM) Syihabuddin, Senin (22/04/2024), di aula Baiman Martapura.

Syihab mengatakan, rakor ini mengenai penyusunan Dokumen Perencanaan SKPD atau Renja Tahun 2025 berdasarkan Surat Edaran Bupati Banjar tentang Jadwal Penyusunan Perencanaan Tahunan Daerah 2025.

“Yang memuat empat indikator, yakni berpedoman pada RPJMD Kabupaten Banjar 2021-2026 dan Renstra SKPD 2021-2026 (perubahan ke-2), isu strategis kewenangan perangkat daerah dan pelayanan maksimal,” ujar Syihab.

Dijelaskannya, saat ini Renstra sudah sampai tahap kedua, setelah finalisasinya, maka dapat menyesuaikan sasaran dan target berdasarkan evaluasi yang telah dilaksanakan pada 2024.

“Penyusunan Renstra SKPD dimulai dari pembentukan tim, penyusunan rancangan awal yang masih berupa penginputan Ranwal di SIPD dan penyusunan Rancangan Renja merupakan Bab-Bab dari Renja itu sendiri,” tandasnya.

“Bab pertama pendahuluan, bab kedua memuat hasil evaluasi renja tahun lalu, tujuan dan sasaran perangkat daerah, rencana kerja dan pendanaan perangkat daerah yang merupakan fokus utama penyusunan renja, setelah itu penutup,” tuturnya.

Pada rakor tersebut juga dilakukan diskusi dan tanya jawab yang dihadiri SKPD terkait. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Festival Budaya Banjar Digelar 5 November
Iklan