Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Ini Harapan Dipersip Kalsel Digelar Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan di HST

×

Ini Harapan Dipersip Kalsel Digelar Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan di HST

Sebarkan artikel ini
- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melakukan Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan yang berlangsung Aula Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (25/4/2024).

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerjasama Dispersip Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan yang berlangsung Aula Dinas Perpustakaan HST, Kamis (25/4/2024).

Sosialisasi ke HST ini untuk mewujudkan program Pemerintah Provinsi Kalsel yang telah menetapkan peningkatan kualitas Akreditasi perpustakaan sesuai Standar Nasional Perpustakaan (SNP) sebagai fokus utama tahun ini melalui berbagai program pembinaan.

Di acara sosialisasi di HST itu, Kabid Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Adethia Halina S.E., M.E.
mewakili Kadis Dispersip Propinsi Kalsel menekankan pentingnya akreditasi minimal C untuk perpustakaan yang ingin berpartisipasi dalam mengikuti lomba perpustakaan Perpustakaan Sekolah Tingkat SMA sederajat.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan akreditasi perpustakaan sekolah di Kalsel, termasuk SD, SMP, SMA, dan taman bacaan serta perpustakaan Instansi juga desa, sebagai langkah untuk meningkatkan indeks peningkatan literasi di Kalsel,” ujar Adethia.

Sementara itu, Kadis perpustakaan Kabupaten HST Drs Ahmad Fathoni yang diwakili Sekretarisnya H Jamhari menyampaikan apresiasi kepada Adethia Halina S.E, M.E atas komitmennya.

Jamhari menekankan pentingnya pertemuan tersebut dalam memperkuat jaringan dan meningkatkan pembinaan perpustakaan di Kabupaten Sungai Tengah.

“Langkah-langkah ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam upaya meningkatkan kualitas perpustakaan sebagai sarana pembelajaran bagi anak didik di Kallsel khususnya Kabupaten Hulu Sungai Tengah, yang diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” ucapnya.

Acara tersebut dihadiri perwakilan dari Ikatan Kelompok Perpustakaan Indonesia dan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan dan lain-lain.

Sementara itu peserta yang mengikuti sosialisasi dari berbagai latar belakang, termasuk lembaga pemasyarakatan, sekolah-sekolah, dan desa, dan instansi turut hadir dengan antusias dalam kegiatan tersebut. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Dispersip Kaltim Kaget Lengkapnya Arsip Covid-19 Saat Kaji Tiru ke Depo Arsip Kalsel
Iklan