Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

KPID Gelar Anugerah Siar Ramadan

×

KPID Gelar Anugerah Siar Ramadan

Sebarkan artikel ini
Daddy Fahmanadie

Banjarbaru, KP – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel melaksanakan Anugerah Siar Ramadan 2024 untuk memberikan apresiasi kepada lembaga penyiaran.

“Tahun ini, kita sengaja memberikan apresiasi kepada lembaga penyiaran yang mampu menyajikan program Ramadan yang berkualitas,” kata Ketua Panitia Anugerah Siar Ramadan 2024, Daddy Fahmanadie, Rabu (3/4/2024), di Banjarbaru.

Android

Menurut Daddy, apresiasi ini dilakukan, mengingat KPID sudah lama tidak memberikan penghargaan kepada lembaga penyiaran sebagai bentuk apresiasi atas kreativitas mereka membuat program siaran.

“ASR ini diharapkan memberikan semangat bagi insan penyiaran untuk menghasilkan program siaran berkualitas,” tambah komisioner bidang kelembagaan KPID Kalsel.

Rencananya, ASR 2024 dilaksanakan pada 4 Mei 2024, untuk menilai program siaran Ramadan yang ditayangkan lembaga penyiaran, baik radio maupun televisi, dengan tema “Siaran Menyejukan dan Merekatkan Persatuan Bangsa”.

“Kita mengharapkan ada program siaran berkualitas, bahkan bisa diikutkan pada ASR 2024 yang dilaksanakan KPI pusat,” ujar Daddy.

Daddy menjelaskan, kriteria penilaian program siaran pada kepatuhan terhadap Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS), tidak pernah mendapatkan teguran dari KPID Kalsel serta bernuansa semangat Ramadan dan menyejukan usai pelaksanaan Pemilu serentak 2024 lalu.

“Kita memberikan penilaian lebih pada program yang memuat unsur religi dan pendidikan kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, juga menghargai kreavitas insan penyiaran untuk memproduksi konten siaran yang berkualitas dan keterlibatan masyarakat pada program tersebut.

“Unsur kreativitas dan keterlibatan masyarakat ini akan mendapatkan penilaian lebih untuk lembaga penyiaran, mengingat tingkat kesulitan pada pembuatan program siaran,” ujar Daddy.

Lembaga penyiaran bisa menyampaikan program yang diikutkan pada ASR ditunggu hingga 20 April nanti. “Semoga lembaga penyiaran bisa ikut berpartisipasi pada ASR tahun ini,” tambahnya. (lyn/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Wakili PLT Gazi Ahmady Lakukan Peletakan Batu Pertama Bangun Balai Latihan Kerja
Iklan