Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Layanan Mobil Keliling Sasar Pelaku Usaha Astambul

×

Layanan Mobil Keliling Sasar Pelaku Usaha Astambul

Sebarkan artikel ini
LAYANAN MOLING - Layanan Mobil Keliling (Moling) DPMPTSP sasar pelaku usaha di Astambul. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melaksanakan kegiatan Layanan Mobil Keliling (Moling), bertempat di Kantor Kecamatan Astambul, Kamis (25/04/2024).

Layanan Moling merupakan inovasi DPMPTSP Banjar yang bertujuan memberikan kemudahan guna memberikan pelayanan perizinan, baik mengenai informasi pelayanan dan persyaratan pelayanan serta untuk mendekatkan pelayanan yang diberikan.

Kali ini layanan Moling menyambangi Kecamatan Astambul. Dipilih karena berdekatan dengan Pasar Astambul yang banyak pelaku usahanya. Ini terbukti dengan antusiasnya masyarakat membuat NIB (Nomor Induk Berusaha) atau hanya sekedar berkonsultasi.

Kepala Seksi Perizinan Jasa Usaha 2 Iswidayati mengatakan, layanan Moling kali ini menyasar pelaku usaha UMK (Usaha Mikro dan Kecil) di Kecamatan Astambul.

“Diharap pelaku usaha disini dapat memiliki NIB,” ujarnya.

Dijelaskan Iswidayati, sebenarnya NIB dapat diurus secara mandiri di OSS.go.id, tetapi ada beberapa masyarakat yang belum familiar dengan cara pendaftaran dan maupun kendala teknis lain untuk mendaftarkan usahanya di OSS.

“Untuk itu kita hadir melalui layanan Moling ini untuk memfasilitasi hal tersebut,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  HUT ke-51, PAM Bandarmasih Peringati Secara Sederhana Namun Tetap Menarik
Iklan