Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Namanya Mencuat di Bursa Pilkada Kalsel, Hasnur : Bismillah Saya Siap

×

Namanya Mencuat di Bursa Pilkada Kalsel, Hasnur : Bismillah Saya Siap

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Selatan (Kalsel) dijadwalkan akan digelar pada 27 November 2024 mendatang untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota periode 2024-2029.

Menjelang pesta demokrasi lima tahunan tersebut, sejumlah nama mencuat di beberapa lembaga survei sebagai kandidat yang diprediksi akan bertarung di Pilkada 2024.

Android

Pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel misalnya, sejumlah nama tokoh di banua, mulai bermunculan di bursa Pilkada Kalsel. Baik dari berbagai lembaga survei maupun di pemberitaan media cetak, elektronik, hingga sosial media.

Di antaranya muncul nama Rosehan Noor Bahri, Muhidin, Zairullah Azhar, Ibnu Sina, Hasnuryadi Sulaiman, M Rifqinizamy Karsayuda (MRK), H Supian HK hingga Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah, istri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Dari beberapa calon kandidat itu, nama Hasnuryadi Sulaiman, akhir-akhir ini sering menjadi sorotan warganet di sosial media karena dinilai berpotensi untuk menjadi kepala daerah.

Seperti diketahui, putra keempat dari pasangan tokoh banua, almarhum H Abdussamad Sulaiman (Haji Leman) dan almarhumah Hj Nurhayati sudah dua periode menjadi wakil rakyat di DPR RI. Dia dinilai layak dan sudah saatnya untuk maju sebagai kepala daerah dan mengabdi untuk masyarakat di banua.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Hasnur, belum secara gamblang mengumumkan dirinya akan maju pada Pilkada mendatang, baik sebagai Gubernur Kalsel ataupun Walikota Banjarmasin. Hanya saja, dirinya mengaku siap jika masyarakat memang menginginkannya.

“Saya tentunya bersyukur dan berharap ada kesempatan untuk mengabdi bagi Provinsi Kalimantan Selatan ini, setelah dua periode mendapatkan amanah di DPR RI dapil Kalimantan Selatan II,” ujarnya kemarin.

Selanjutnya, kata Hasnur, di pilkada yang akan datang jika dirinya memang mendapatkan amanah tersebut, maka ia siap untuk bisa bersama-sama masyarakat membangun Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Lawan PSIS, CEO Barito Putera Minta Pemain Lebih Disiplin Terapkan Strategi Pelatih

“Secara pribadi siap di mana saja masyarakat memerlukan saya. Apakah itu gubernur ataupun posisi lainnya. Bismillah saya siap. Insya Allah,” ucapnya.

Hasnur mengatakan, dari awal dirinya memang selalu berupaya untuk memberikan kontribusi ke daerah dan berusaha mewujudkan apa yang menjadi impian masyarakat dalam membangun banua tercinta.

Belakangan juga santer dikabarkan Bang Hasnur akan berdampingan dengan H Muhidin (Wakil Gubernur Kalimantan Selatan saat ini). Namun, belum ada pengumuman resmi dari keduanya mengenai kabar tersebut. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan