Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Pasar Murah, Harga Minyak Goreng Dipotong Hingga 10.000/ liter

×

Pasar Murah, Harga Minyak Goreng Dipotong Hingga 10.000/ liter

Sebarkan artikel ini
PASAR MURAH - Di Desa Kandangan Lama Kecamatan Panyipatan. (KP/Rizky)

Pelaihari, KP – Pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) pada Jumat (19/04/2024) di Desa Kandangan Lama Kecamatan Panyipatan dibanjiri masyarakat sekitar.

Tidak tanggung-tanggung, semua barang yang dijual mulai dari beras, minyak goreng, telur, gula, hingga makanan olahan mendapatkan potongan harga baik dari Pemkab Tala maupun potongan harga secara pribadi oleh Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman.

Minyak goreng menjadi komoditas yang paling banyak mendapatkan potongan dari harga pasaran sekitar 17.000 rupiah per liter menjadi 15.000 rupiah per liter kemudian mendapatkan potongan lagi dari Pj Bupati hingga menjadi 10.000 rupiah per liter.

Pj Bupati saat membuka kegiatan berharap pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Pasar murah yang digelar ini harganya benar-benar murah, semoga bisa mengurangi pengeluaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok ditengah kondisi ekonomi yang sedang menurun,” kata Pj Bupati.

Selanjutnya Pj Bupati mengatakan bahwa Pemkab Tala menggelar pasar murah sebanyak 83 kali selama 2024. Pj Bupati juga berpesan agar tidak berbelanja secara berlebihan sehingga semua mendapatkan harga murah ini.

“Belanjanya jangan memborong, cukup satu atau dua saja per jenis barang. Kecuali nanti memang barangnya masih ada silakan saja dibeli lagi,” lanjut Pj Bupati.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati juga terjun langsung melayani masyarakat dalam berbelanja. Adapun beberapa bahan pokok yang juga mendapat potongan harga oleh Pj Bupati dan Pj Ketua TP-PKK diantaranya beras kemasan lima kilogram dari harga Rp 55.000 menjadi Rp 50.000, bawang merah dari Rp 50.000/kilogram menjadi Rp 40.000/kilogram, gula pasir dari Rp 17.000/kilogram menjadi Rp 15.000/kilogram. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Muh Rusli Sholat Id Di Kelurahan Kampung Baru
Iklan