Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Pemprov Kalsel Datangkan Distributor Gelar Pasar Murah

×

Pemprov Kalsel Datangkan Distributor Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
MASYARAKAT - Antusias beli kebutuhan pokok pasar murah Pemerintah Provinsi Kalsel dan Pemerintah Kabupaten Tapin di Desa Bungur Baru Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar operasi pasar menjual kebutuhan pokok dari harga pasar, dalam rangka pengendalian inflasi daerah sekaligus memenuhi kebutuhan pokok bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1445 Hijriah. Bertempat di halaman Puskesmas Lama Desa Bungur Baru Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin, Senin (1/4/2024) kemarin siang.

Penjabat Bupati Tapin M Syarifuddin diwakili Sekretaris Daerah Tapin Sufiansyah mengatakan, dinas Perdagangan Provinsi Kalsel bekejasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapin dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin melaksanakan pasar murah.

Android

“Operasi pasar murah bagian dari kegiatan Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin dan Tim Penggerak PKK Tapin dengan mendekati warga Desa Bungur Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin,“ ujarnya.

Berharap warga masyarakat yang di tempati operasi pasar murah ini, dapat memanfaat moment ini untuk membeli kebutuhan sembaku dengan harga murah.

Tujuan dari oeprasi pasar ini untuk membantu warga agar bisa membeli harga kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, karena kita ketahui bersama selama bulan Ramadhan hampir setiap tahun kebutuhan sembako terus meningkat.

“Oleh karenanya pemerintah daerah berinisiasi menggelar operasi pasar dengan menjual sembako murah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadan dan jelang idul fitri 1445 Hijriah,” katanya.

Pada kesempatan ini atas nama pemerintah daerah Kabupaten Tapin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel telah menjadikan Kabupaten Tapin menjadi sasaran dalam operasi pasar murah memasuki bulan Ramadan ini.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Tapin Sugiannor melaporkan, operasi pasar murah dari Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel menggandeng beberapa distributor dari Banjarmasin seperti tepung, gula, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya. 

Baca Juga:  Ansharuddin Serahkan Bibit Tanaman Cabai Rawit

“Operasi pasar dari Pemerintah Provinsi Kalsel yang dijual bebas untuk masyarakat umum khususnya di Kabupaten Tapin, hanya saja tempat di Desa Bungur Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin untuk,“ ujarnya.

Selain itu juga dari Dinas Perdagangan Kabupaten juga menjual produk kebutuhan pokok dalam 1 (satu) paket berisikan 2 (dua) liter minyak goreng 2 (dua) kilogram gula pasir dan tepung 1 (satu) kilogram untuk harga pasarnya Rp86.000 dan ditebus dengan harga Rp61.000. 

“Jadi untuk paket sembako berisikan minyak goreng, gula dan tepung yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Tapin menebus dengan harga Rp61.000 dari harga resmi Rp86.000,-, jadi disubsidi pemerintah Rp25.000,“ ujarnya.

Berharap dengan kegiatan operasi pasar yang dilakukan pemerintah daerah, warga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah. (abd/K-6)

Iklan
Iklan