Iklan
Iklan
Iklan
Barito Kuala

Pj Bupati Batola Lantik 526 PPPK Formasi Tahun 2023

×

Pj Bupati Batola Lantik 526 PPPK Formasi Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Barito Kuala Mujiyat, S.Sn., M.Pd serahkan SK dan mengambil Sumpah/Janji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). (Kalimantanpost.com/Repro humaspemkabbatola)

BATOLA, Kalimantanpost.com – Penjabat Bupati Barito Kuala Mujiyat, S.Sn., M.Pd serahkan SK dan mengambil sumpah atau janji Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 526 orang terdiri dari 140 Tenaga Kesehatan, 82 Tenaga Teknis dan 304 Tenaga Guru di halaman kantor Bupati Barito Kuala, Senin (29/4/2024).

Dalam sambutannya Mujiyat mengucapkan selamat atas nama Pejabat Pembina Kepegawaian kepada seluruh Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang menerima surat keputusan (SK) pengangkatan formasi tahun 2023.

“Melalui penyerahan surat keputusan pengangkatan dan penandatanganan perjanjian kerja pada hari ini, saudara telah resmi menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara yang terdiri dari PNS dan PPPK,” kata Mujiyat.

Ditambahkannya, pengambilan sumpah atau janji ini selain merupakan suatu momen penting dan bersejarah bagi pegawai PPPK. Juga menuntut suatu tanggung jawab yang besar dan sumpah yang telah diucapkan merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan yakni bersumpah setia dan taat kepada Pancasila Undang-Undang Dasar 1945, negara dan pemerintah baik pemerintah pusat pemerintah provinsi Kalimantan Selatan dan terlebih lagi pemerintah kabupaten Barito Kuala

Mujiyat menambahkan semua harus bersyukur atas karunia dan kesempatan yang diberikan untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang kemudian harus dapat diwujudkan, dan dibuktikan melalui kerja nyata serta melahirkan prestasi-prestasi yang membanggakan.

“Sehingga kepercayaan yang didapatkan memiliki nilai bermakna lebih baik bagi diri sendiri, keluarga, kepentingan masyarakat dan daerah.


Ia berharap kepada para PPPK agar memberi warna baru melalui kreativitas dan inovasi brilian serta terus berupaya untuk meningkatkan nilai kompetensi diri sebagai Aparatur Sipil Negara, dengan berperan aktif dan keteladanan,” ucapnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Batola Sahur Bareng Warga Desa Sawahan Sambil Dengarkan Aspirasi Masyarakat

“Menjadi aparatur sipil negara yang Berdisiplin, Berkinerja dan Melayani dan menjunjung tinggi norma serta etika sebagai Pegawai Negeri Sipil,” harapnya.

Mujiyat berpesan agar para pegawai pemerintah yang baru saja resmi menjadi bagian dari aparatur sipil bisa menghindari sikap dan perilaku negatif, baik di saat jam kerja ataupun diluar jam kerja, karena hal tersebut akan mencoreng kewibawaan pemerintah kabupaten barito kuala dan juga citra seluruh PNS di daerah ini.

“Segera pelajari peraturan terkait ASN khususnya PPPK dan tenaga teknis, sebagai bekal dalam melaksanakan tugas. Lakukan kerjasama dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, tumbuhkan etos kerja yang tinggi sehingga kehadiran saudara akan semakin memberi warna positif ditempat saudara mengabdi,” kata Mujiyat.

Dalam penyerahan SK dan pengambilan sumpah janji PPPK, Berhadir saksi perwakilan kepala BKPP Batola sebagai saksi pertama dan Kepala Dinas Inspektur sebagai saksi kedua melangsungkan penandatanganan surat perjanjian kerja pegawai pemerintah Kabupaten Barito Kuala yang selanjutnya ditandatangani oleh perwakilan tenaga teknis, kesehatan dan guru. (agung/KPO-3)

Iklan
Iklan