Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Shin Tae-yong Beberkan Kekuatan Uzbekistan, Optimis Antar Indonesia ke Olimpiade

×

Shin Tae-yong Beberkan Kekuatan Uzbekistan, Optimis Antar Indonesia ke Olimpiade

Sebarkan artikel ini
Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong menjawab pertanyaan pewarta pada konferensi pers sebelum pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, di Doha, Minggu (28/4/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

QATAR, Kalimantanpost.com – Tim nasional (Timnas) U-23 akan menghadapi tim unggulan Uzbekistan dalan pertandingan semifinal Piala Asia U-23 yajy berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar, Senin (29/4/2024)
21.00 WIB.

Di duel nanti sangat penting mengingat siapa yang memenangkan pertandingan tak hanya lolos ke final juga secara otomatis meraih tiket ke Olimpiade ke Paris, Perancis.

Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong cukup percaya diri dapat mengantar Garuda Muda untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024,

Tiket Olimpiade dapat diperoleh timnas Indonesia jika mampu menyelesaikan Piala Asia U-23 di posisi tiga besar, atau memenangi pertandingan playoff antar konfederasi melawan Guinea yang akan dimainkan pada awal Mei mendatang.

“Saya minta maaf karena sebenarnya saya tidak tahu mengenai partisipasi (timnas sepak bola) Indonesia di Olimpiade sebelumnya. Dan saya dengar terakhir kali bermain di Olimpiade adalah di Melbourne, 68 tahun yang lalu. Bagaimanapun, kali ini adalah saatnya bagi Indonesia untuk berpartisipasi di panggung Olimpiade,” kata Shin pada konferensi pers sebelum pertandingan semifinal seperti dipantau dari Jakarta.

“Saya tidak memiliki tekanan, saya hanya menikmati momen ini bersama para pemain. Kali ini saya akan membuat tim Indonesia melaju ke panggung Olimpiade,” tegas pria asal Korea Selatan (Korsel) itu.

Perihal lawan Indonesia di semifinal, yakni Uzbekistan, Shin Tae-yong telah menyaksikan langsung pertandingan tim Asia Tengah itu saat menang 2-0 atas Arab Saudi pada Jumat (26/4) silam. Shin menilai salah satu kekuatan utama Uzbekistan adalah transisi cepat mereka.

“Saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kemasukan gol sama sekali. Itu adalah hal krusial. Alasan utama adalah transisi mereka sangat cepat, dari menyerang ke bertahan dan dari bertahan ke menyerang. Mungkin itu faktor yang membuat Uzbekistan menjadi salah satu tim terkuat di kompetisi ini,” tutur mantan pelatih timnas Korsel itu.

Baca Juga:  Batulicin Putra 69 FC Dan Putri B.Masin FC Juara Linus Kalsel 2022

Shin Tae-yong sebelumnya pernah membawa timnas Indonesia U-20 menghadapi Uzbekistan pada pertandingan terakhir fase grup Piala Asia U-20 2023. Saat itu kedua tim bermain imbang tanpa gol, namun Uzbekistan yang berstatus sebagai tuan rumah tetap berhak melaju ke fase gugur, sedangkan Indonesia tersingkir. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan