Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Audisi Nanang Galuh Banjar 2024 Dimulai

×

Audisi Nanang Galuh Banjar 2024 Dimulai

Sebarkan artikel ini
JAWABAN BUPATI - Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi terhadap Raperda Penanaman Modal disampaikan Sekda Hilman. (KP/Wawan )

Martapura, KP – Pemkab Banjar melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) bersama Pawadahan Nanang Galuh kembali menggelar audisi pemilihan Nanang dan Galuh Banjar tahun 2024, di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura, Senin (13/05/2024).

Audisi dibuka Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri. Dihadiri Kadis Budporapar Irwan Jaya, Kadis KUMPP I Gusti Made Suryawati dan 81 peserta.

Dihadapan peserta, Gita Tiyas menyampaikan, pemilihan Nanang Galuh salah satu ajang untuk membangun dunia kepariwisataan dan kebudayaan, sekaligus membentuk generasi muda Kabupaten Banjar yang lebih kreatif, inovatif, profesional dan berakhlakul karimah.

“Siapa pun yang terpilih sebagai Nanang dan Galuh, saya minta terus memperluas ilmu pengetahuan, terutama terkait kondisi dan karakter, budaya serta potensi kepariwisataan di Kabupaten Banjar maupun Nasional,” sebutnya.

Dia juga mengajak Pawadahan Nanang Galuh dan peserta dapat meningkatkan pengetahuan sosial masyarakat. Bukan saja terkait promosi wisata, juga permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah, seperti pernikahan dini dan stunting.

“Kami berharap generasi yang terjaring dalam Pawadahan Nanang Galuh 2024 lebih mumpuni dari sebelumnya. Selain wawasan kearifan lokal, pariwisata dan budaya, juga mempunyai pengetahuan umum dan politik,” tandasnya.

Kabid Pemasaran Pariwisata Disbudporapar Sofia menambahkan, audisi berlangsung dua hari, diikuti 81 orang , terdiri dari 27 Nanang dan 54 Galuh yang berasal dari beberapa Kecamatan.

“Dari 81 peserta ini, disaring sebanyak 8 pasang finalis melalui tes audisi wawancara tertulis dan presentasi yang nantinya maju ke grand final,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Roadshow GITAKU MANIS Dimulai di Abumbun Jaya
Iklan