Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Barito Utara

Barito Utara Rebut Juara Umum, Festival Budaya Isen Mulang Ditutup Penampilan Band Dewa

×

Barito Utara Rebut Juara Umum, Festival Budaya Isen Mulang Ditutup Penampilan Band Dewa

Sebarkan artikel ini
Penyerahan piala juara Umum. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Tim Kabupaten Barito Utara berhasil keluar sebagai juara umum ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kalteng 2024 yang ditutup oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, di Halaman GOR Jalan Tjilik Riwut km 5 Palangka Raya, Jumat (24/5).

Selain agenda FBIM dalam rangka memeriahkan HUT Kalteng 2024, selama seminggu sejak tanggal 18 Mei lalu, bersamaam ditempat yang sama juga ditutup Festival Kuliner Nusantara.

Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada penyelenggara dan peserta kegiatan, yang telah berjalan lancar dan aman.

“Saya berterimakasih yang setinggi tingginya dan apresiasi kepada panitia, seniman, peserta dan pihak pendukung lainnya,” ucap Gubernur.

Ia juga menyampaikan selamat kepada para pemenang, dan berharap hal itu menambah semangat para pegiat seni dan budaya untuk berkarya mengembangkan dan melestarikan kebudayaan daerah Kalteng.

Dikatakan Gubernur, selama 6 hari berlalu masyarakat telah menyaksikan, menikmati suguhan karya seniman daerah dan mengedukasi agar lebih peduli terhadap seni dam budaya lokal khas Kalteng.

Ditengah modernisasi, Gubernur minta semua bisa menjaga dan melestarikan karya seniman Kalteng, melalui FBIM sebagai ajang promosi pariwisata, dan kuliner Kalteng secara nasional.

Terlebih disaat bersamaan juga digelar UCI MT Eliminator Word Cup, sebagai wujud nyata bangga buatan Indonesia dan bangga berwisata di Indonesia.

Disisi lain, Gubernur berharap adanya FBIM, FKN dan UCI MTB Eliminator Word Cup, dengan melibatkan UMKM mampu menggerakkan roda perekonomian rakyat, dan memajukan kesejahteraan masyarakat.

Pada acara yang dihadiri Wagub Edy Pratowo, unsur Fokopimda, pejabat Dinas/Ibsransi, seta Pj.Bupati itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng Adiah Chandra Sari, menjelsskan agenda FBIM tersebut diikuti 14 Kabupaten dan Kota se-Kalteng, melibatkan hampir 6 ribu seniman lokal, dan berbagai lomba tradisional Dayak.

Terakhir, diacara puncak setelah penyerahan hadiah kepada para jawara, serta sambutan, pengunjung dihibur oleh band dan artis papan atas Dewa yang disambut hangat warga Kota Palangka Raya yang haus hiburan.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Pemdes Kamawen Bangun Balai Masyarakat
Iklan