Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

Bupati HST Apresiasi Atlet Fighting Junaidi Abdillah, Harumkan Bumi Murakata

×

Bupati HST Apresiasi Atlet Fighting Junaidi Abdillah, Harumkan Bumi Murakata

Sebarkan artikel ini
Atlet asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan Junaidi Abdillah. (Kalimantanpost.com/ Repro pribadi)

BARABAI, Kalimantanpost.com – Atlet asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan Junaidi Abdillah meng knock down lawannya di ronde kedua di acara “Slug Fest, Sabtu (4/5/2024).

Jun, panggilan akrab Junaidi Abdillah yang bernaung di TWF Fight Team berakhir dengan adu kardio yang dramatis di ronde ke 3.

Sebelumnya, Jun sempat lengah di ronde pertama. Pemuda yang akrap disapa Jun ini berhasil kembali dengan serangan-serangan out boxing. Bahkan meng knock down lawannya di ronde kedua, membuat dirinya berhasil menang lewat keputusan juri.

“Kemenangan ini saya persembahkan untuk keluarga, tim, dan tentu yang paling utama Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” ujar Jun.

Jun yang dibawah asuhan Muhammad Akbar Arisyi dan Muhammad Hizrian Hashfi dari TWF fight team telah berlatih selama 6 bula di TWF Camp Jakarta .

Rencananya pemuda asal HST akan bersiap bertarung pertandingan berikutnya dan berusaha menjadi kebanggaan Banua.

“Harapannya, semoga kedepannya ada, dan lebih banyak lagi support dari Pemda, KONI, dan masyakarat daerah. Dan adanya sinergi dari pengurus berbagai olahraga tarung,” katanya.

Ini agar kedepannya, anak muda berbakat seperti Jun bisa diwadahi dan dibantu untuk perkembangan karirnya.

“Kami dari TWF Fight Team, Tim Jakarta dipimpin coach Akbar Arisyi dan cabang tim Barabai yang ditangani coach Hashfi sangat terbuka untuk diskusi, demi kemajuan combat sport Banua,” tandas Muhammad Akbar Arisyi, selaku kepala pelatih TWF Fight Team cabang Jakarta.

Mendengar hal tersebut Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyampaikan apresiasi kepada para atlet berprestasi dan pelatih yang bertanding membawa nama Kabupaten Hulu Sungai Tengah di event nasional.

“Saya selalu mendukung sepenuhnya terhadap atlet-atlet muda berbakat yang bertanding membawa nama Kab HST,” ucapnya

Baca Juga:  Lensa Foto HSU

Hal tersebut juga pernah dikatakan Bupati Aulia saat gelaran Fighting Championship Bupati HST Cup 2023 di Kota Barabai yang diikuti Ratusan Atlet cabang olahraga (cabor) muaythai (MI) dan tinju amatir (Pertina).

“Saya mendukung penuh agenda yang digelar KONI HST, Masih sedikit ruang yang mengakomodasi penghobi muaythai dan tinju amatir. Untuk itu, digelarlah Fighting Championship itu,” katanya saat itu

Bupati berharap, di Kabupaten HST lahir atlet-atlet muda berprestasi yang dapat mengharumkan nama Daerah Banua Murakata.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi atlet lainnya di daerah untuk bisa mengharumkan Banua dikancah nasional bahkan internasional,” tutup Bupati.(ary/KPO-3)

Iklan
Iklan