Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Desa Ayunan Papan Dapat Bantuan 11.500 Tanaman Hortikultura

×

Desa Ayunan Papan Dapat Bantuan 11.500 Tanaman Hortikultura

Sebarkan artikel ini
Penanaman bibit cabai bantuan dari perusahaan PT Bhumi Rantau Energi. (Kalimantanpost.com/Repro PT Bhumi Rantau Energi)

RANTAU, Kalimantan post – Sebanyak 11.500 bibit tanaman hortikultura beserta pupuk obat-obatan diberikan untuk Desa Ayunan Papan Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin. Rabu (8/5/2024).

Bantuan bibit tanaman hortikultura diberikan oleh PT Bhumi Rantau Energi melalui program PPM di bidang pengingkatan pendapatan rill sektor pertanian dan diterima langsung oleh Kepala Desa Ayunan Papan Sarjaya.

Direktur PT Bhumi Rantau Energi Jenderal Manager Fery Januar Faisal mengatakan PT Bhumi Rantau Energi yang merupakan anak perusahaan dari Hasnur Group dan Padang Karunia Group menyerahkan bantuan sebanyak 11.500 bibit tanaman hortikultura beserta peralatan pertanian, pupuk dan obat-obatan.

“Bibit yang kita berikan yaitu diantaranya cabai, tomat, dan melon untuk Desa
Ayunan Papan Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin,” ujarnya.

Pemberian bantuan tersebut sebagai upaya perusahaan meningkatkan perekonomian bidang pertanian selain dibidang pertambangan.

“Bantuan ini merupakan salah satu Program Unggulan PT BRE di Sektor Pertanian yang
dilaksanakan berkelanjutan,” ujarnya .

Diharapkan dengan adanya program ini dapat meningkatkan pendapatan rill masyarakat, yang berimbas kepada Peningkatan pendapatan kelompok dan PADes, menambah sector usaha baru di bidang pertanian yang terintegrasi serta berpotensi mengubah mindset masyarakat dalam memperoleh pekerjaan di sector pertambangan.

Sementara Kepala Desa Ayunan Papan Sarjaya mengucapkan terima kasih kepada Perusahaan PT Bhumi Rantau Energi Yang telah memberikan bantuan berupa bibit tanaman hortikultura beserta pendukungnya pupuk dan obat-obatan.

“Bantuan ini akan kami tanam langsung di lahan milik desa Ayunan Papan dan dikelola dengan sebaik-baiknya sampai menghasilkan,” ujarnya.

Berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian desa ayunan papan di sektor pertanian.

Bantuan bibit tanaman hortikultura langsung ditanam yang sudah disiapkan oleh pemerintah desa ayunan papan.(abd)

Baca Juga:  Sekda Tanbu : Gunakan APBD Dengan Empat Pilar Manajemen

Iklan
Iklan