Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
POLITIKA

Diantar KH Syamsul Bahri Ardy bersama 11 Ulama Martapura dan Batulicin, Zairullah Azhar Melamar ke Partai Golkar Maju Gubernur Kalsel

×

Diantar KH Syamsul Bahri Ardy bersama 11 Ulama Martapura dan Batulicin, Zairullah Azhar Melamar ke Partai Golkar Maju Gubernur Kalsel

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), HM Zairullah Azhar melalui perwakilan Tim Pemenangannya, Rony Herta Dinata SH,MH,LLM dan 12 ulama Martapura dan Batulicin, mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Kalsel di DPD Partai Golkar Kalsel, Jumat (17/5/2024) siang.

Kedatangan perwakilan Zairullah, Rony dan KH Syamsul Bahri Ardy, serta 11 ulama disambut jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kalsel dan tim penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, di kantor DPD Partai Golkar Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.


Sedangkan para ulama yang mendampingi diantaranya KH Syamsul Bahri Ardy, KH Khalilurrahman, KH Hamsan, KH Qozwaini, KH Mahli, KH Jarmin, Ust H Nu’man, KH. Gumri, Ust H Maulidi, Ust M Habiburrahman, Ust Faidhurrahman, dan Ust Hidayatullah.


Rony Herta Dinata perwakilan Zairullah menyerahkan berkas pendaftaran kepada tim penjaringan yang diterima oleh Sekretaris tim penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubenrnur Kalsel, H Basuni didampingi penasehat tim penjaringan, H Fitri Rifani.


“Hari ini kami datang ke partai golkar untuk menyerahkan berkas pendaftaran Zairuillah Azhar yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu dan Presiden Anak Yatim di seluruh Indonesia. Beliau meniatkan diri untuk menjadi gubernur pada Pilkada 2024 melalui partai Golkar,” ungkap pengacara yang akrab disapa Rony.


Adapun kenapa memilih partai Golkar, Rony mengatakan Golkar merupakan partai pemenang Pemilu 2024 dan merupakan partai besar, sehingga dengan perahu politik Golkar diharapkan bisa menjadikan Zairullah sebagai Gubernur Kalsel.


Selain partai Golkar, perwakilan Zairullah Azhar juga menyampaikan akan mendaftar di parpol lain sehingga akan menjalin koalisi besar untuk mengantarkan Zairullah di pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga:  Pemilih Pemilu 2024 Didominasi Generasi Milenial


Sekretaris tim penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubenrnur Kalsel, H Basuni menyampaikan berkas yang diserahkan perwakilan dari Zairullah secara umum dapat diterima.


Selain itu juga disampaikan Basuni untuk kedapnnya sejumlah bakal calon yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran kemudian akan dilakukan pencermatan digodok oleh Tim 9 sebelum diserahkan ke DPP Partai Golkar.


“Jadi nanti akan kita godok dulu dari sejumlah nama-nama yang udah mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur sebelum diserahkan ke DPP Partai Golkar untuk mendapatkan rekomendasi siapa yang akan diusung di pilkada nanti,” katanya.(nau/KP0-3)

Iklan
Iklan