Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Diskusi Bersama KPPN Barabai Terkait DAK Fisik dan DD

×

Diskusi Bersama KPPN Barabai Terkait DAK Fisik dan DD

Sebarkan artikel ini
DISKUSI - Pemkab HSS bersama KPPN Barabai menggelar pertemuan diskusi terkait penyaluran DAK Fisik dan DD. (KP/ Hidayat)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan menggelar pertemuan diskusi, bersama Kantor Pelayanan Perbendaraan Negara (KPPN) Barabai, Senin (20/5/2024) di Aula Sehati BPKPD HSS.

Diskusi membahas tentang pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa (DD) Tahun 2024. 

Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, hadir pada kegiatan yang diikuti para pengelola keuangan di masing-masing satuan kerja Pemkab HSS.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor mengucapkan terima kasih, atas kedatangan pIhak KPPN Barabai yang memperhatikan masalah penyerapan keuangan dan transfer daerah. 

“Kegiatan diskusi ini bagus sekali untuk kita ikuti, sehingga kita bisa tau bagaimana cara untuk mempercepat dana transfer keuangan daerah, khususnya DAK dan DD,” ucap Muhammad Noor. 

Sekda Muhammad Noor berharap, ada akselerasi percepatan proses penyaluran dana transfer ke daerah (TKD).

“Dana transfer ini sangat penting, sebagai langkah awal kegiatan penyelenggraan pembangunan di HSS,” ujarnya.

Percepatan tersebut tambahnya, juga untuk menindaklanjuti arahan Pj Bupati HSS yang mengharapkan adanya percepatan seluruh kegiatan pembangunan di Kabupaten HSS.

Sementara Kepala KPPN Barabai Muhtar Salim menyatakan siap, membantu daerah untuk melakukan percepatan penyaluran dana TKD.

“Secara intens, setiap pekan kami lakukan rapat monitoring dan evaluasi realisasi anggaran kementerian dan lembaga, dan transfer ke daerah,” ungkapnya. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Balangan Terima Bantuan Mobil Dapur Umum
Iklan