Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATapin

Posyandu Flamboyan Desa A Yani Pura Binuang Dinilai Tim Penilai Posyandu Kalsel

×

Posyandu Flamboyan Desa A Yani Pura Binuang Dinilai Tim Penilai Posyandu Kalsel

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Posyandu Balita dan Kader Posyandu Flamboyan Desa A Yani Pura Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin di nilai Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Senin (20/1/2024) bertempat Posyandu setempat.

Kedatangan Tim Penilai disambut Pj Bupati Tapin diwakili Sekretaris Daerah Tapin Sufiansyah dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Masrupah, Kepala Dinas Kesehatan Tapin Alfian Yusuf, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Hj Ahlul Jannah, Camat Binuang dan kepala Desa A Yani Pura.

Dalam sambutannya Sekda Tapin menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Posyandu Kalimantan Selatan untuk melakukan penilaian Posyandu Balita dan

Kader Posyandu Flamboyan Desa A Yani Pura Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin.

“Mudah-mudahan tim penilai memberikan nilai yang terbaik kepada Posyandu balita dan kader Posyando Flamboyan Desa A Yani Pura Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin,“ harap Sekda.

Dikatakan sekda dipilihnya Posyandu Flampoyan Desa A Yani Pura untuk mewakili Tapin pada lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantgan Selatan, karena telah menunjukkan komitmen dan dedikasinya yang tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada terhadap sasaran di semua siklus kehidupan di wilayahnya.

Selanjutnya juga membuat berbagai inovasi dan kreativitas telah dilakukan oleh posyandu flamboyan untuk menarik minat masyarakat dalam memanfaatkan posyandu.

“Dengan keikutsertaan posyandu flamboyan dalam lomba posyandu tingkat provinsi kalimantan selatan tahun 2024 ini merupakan bukti nyata keseriusan dan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya,“ kata Sekda.

Berharap tidak hanya keikutsertaan dalam lomba saja dalam memberikan pelayanan kesehatan di Posyandu, tetapi terus menerus untuk memberikan pelayanan kesehatan lebih baik lagi.

“Manfaatkan dalam lomba ini, untuk menambah wawasan dan pengalaman serta ide kreatif dalam menjalankan tugas sebagai kader posyandu, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan di posyandu,“ harap sekda.

Baca Juga:  Warga Desa Asam, HSS Disosialisasikan Penggunaan Internet Sehat

Sementara Pj Ketua PKK Tapin Masrupah Syarifuddin mengatakan, posyandu flamboyant Desa A Yani Pura Kec Binuang ini jauh-jauh hari sudah kita lakukan pembinaan, sebagai persiapan untuk mengikuti lomba posyandu tingkat Prov Kalsel, hal itu untuk mendapatkan yang terbaik dari tim penilai yang dilakukan hari ini.

“Jadi pada hari ini dilakukan penilaian oleh Tim Posyandu Prov Kalsel, para kader kita sudah siap,“ ujarnya.

Berharap nanti posyandu Flamboyan Desa A Yani Pura Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin dapat memperoleh hasil yang memuaskan sehingga nantinya dapat mewakili Kalimantan Selatan di tingkat yang lebih tinggi. (abd/K-6)

Iklan
Iklan