Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGKuala Kapuas

DPRD Kapuas Apresiasi PWI Gelar Pelatihan Wawasan Jurnalistik

×

DPRD Kapuas Apresiasi PWI Gelar Pelatihan Wawasan Jurnalistik

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah. (KP/IW)

Kuala Kapuas, KP – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah, menyambut baik serta mengapresiasi pelatihan wawasan jurnalistik dan kehumasan yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, Kamis (16/5/2024).

“Kami apresiasi kegiatan pelatihan ini, semoga dapat memberikan pemahaman terkait jurnalistik kepada masyarakat,” kata Ardiansah, di Kuala Kapuas.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut, poltisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, diharapkan pelajaran dan mahasiswa, Ormas, OPD, dapat semakin mampu untuk membuat dan menyebar luaskan inforamsi yang baik dan benar.

Menurutnya, kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh PWI Kapuas ini, tentunya sangat baik untuk bersama mampu membantu pemerintah memajukan pembangunan, khususnya dalam hal peningkatan kemajuan dan kualitas informasi di kabupaten setempat.

“Dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, kami juga berharap agar masyarakat dapat selalu bijak dalam menyampaikan informasi maupun berita, baik kepada media massa maupun media sosial,” katanya.

Sebelumnya, Ketua PWI Kabupaten Kapuas Sri Hayati, mengatakan pelatihan ini diikuti 100 peserta dari pelajar, mahasiswa, humas dari ormas, komunitas dan organisasi perangkat daerah di kabupaten setempat.

“Tujuannya untuk dapat meningkatkan keterampilan dan kualitas informasi di era digitalisasi ini,” katanya.

Menurutnya, kemajuan digitalisasi saat ini harus dibarengi dengan meningkatnya sumber daya manusia.

“Jadi, digitalnya maju, manusianya juga maju. Ini yang ingin kita capai untuk mendukung kemajuan informasi dan pembangunan di Kabupaten Kapuas,” demikian Sri Hayati. Iw)

Iklan
Baca Juga:  Komisi II DPRD HSU Konsultasi LKPj ke DPRD Kapuas
Iklan