Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

FKP Kalsel Fokus Lahirkan Wirausahawan Muda, Laksanakan Musda di Tabalong

×

FKP Kalsel Fokus Lahirkan Wirausahawan Muda, Laksanakan Musda di Tabalong

Sebarkan artikel ini
KADER WIRAUSAHA - Sebagai organisasi kepemudaan yang berfokus melahirkan kader-kader wirausahawan muda, FKP Kalsel akan melaksanakan Muswil di Tabalong. (KP/Repro MC Kalsel)

Banjarmasin, KP – Kabupaten Tabalong menjadi salah satu kabupaten terdepan di sektor ekonomi, terutama UKM. Apalagi Tabalong menjadi wilayah yang berhadapan langsung dengan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Atas dasar itulah, Kabupaten Tabalong didaulat sebagai tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Forum Kewirausahaan Pemuda Kalimantan Selatan (FKP Kalsel) berdasarkan keputusan rapat pleno yang digelar di Banjarmasin, Sabtu (4/5/2024).

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) FKP Tabalong, Muhammad Khalid, mengatakan terpilihnya Tabalong sebagai tuan rumah menjadi sejarah, pasalnya di Kalsel, baru Tabalong yang terpilih menjadi tuan rumah Muswil yang dilaksanakan secara tatap muka karena sebelumnya diselenggarakan melalui virtual.

“Mari sama-sama kita ukir sejarah dengan mensukseskan Muswil ketiga di Kabupaten Tabalong yang akan kita laksanakan bulan depan, sambil menunggu rapat lanjutan untuk penentuan hari dan tanggalnya,” ujarnya.

Beberapa alasan terpilihnya Kabupaten Tabalong sebagai tuan rumah antara lain, Tabalong menjadi daerah di Kalsel yang berbatasan langsung dengan IKN, dan fasilitas yang cukup memadai untuk pelaksanaan Muswil.

Bukan hanya itu, namun penempatan sebagai tuan rumah pada tahun ini juga setelah mendapatkan dukungan 5 suara dari 7 DPD FKP yang hadir dalam forum pleno tersebut, yang dihadiri perwakilan DPD FKP se-Kalsel.

“Kami membawa nama Tabalong dan untuk itu kami minta dukungan semua pihak untuk turut mensukseskan kegiatan ini nantinya,” jelas Khalid.

Ia menambahkan, bahwa FKP merupakan organisasi kepemudaan yang berfokus melahirkan kader-kader sebagai wirausahawan muda nantinya.

“FKP adalah organisasi kepemudaan yang berfokus menciptakan kader profesi wirausahawan-wirausahawan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW FKP Kalsel, Adam Samsudin Noor, juga berharap nantinya tuan rumah dapat segera berkoordinasi dengan stakeholder setempat untuk berkoordinasi terkait izin kegiatan dan support system lainnya agar pelaksanaan muswil dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga:  Misi Dagang Perluas Akses Pasar Pelaku Usaha

“Kita semua tahu kalau Tabalong adalah salah satu kabupaten yang terdepan dalam sektor ekonomi dan UKM. Bahkan Tabalong menjadi wilayah terdepan yang berhadapan langsung dengan IKN,” pungkas Adam. (Opq/K-1)

Iklan
Iklan