Iklan
Iklan
Iklan
Palangka Raya

Hardiknas Momentum Memajukan Dunia Pendidikan

×

Hardiknas Momentum Memajukan Dunia Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Plt.Ka Disdik Kalteng Reza Prabowo. (Kalimantanpost.com/drt)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com –
Momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) selain mengenang jasa para pahlawan di bidang pendidikan, juga menjadi tonggak memajukan dunia pendidikan dalam mempersiapkan generasi muda mampu bersaing di pasar global.

Hal itu diungkapkan Plt.Kadis Pendidikan Kalteng Reza Probowo usai memimpin Apel Hardiknas, di Palangka Raya, Kamis (2/5/2024).

“Kita maknai Hardiknas untuk mengenang jasa pahlawan dunia pendidikan, sebagai bentuk terimalasih.kepada pendahulu.bangsa,” ujar Reza.

Pasalnya, masa lalu untuk meraih pendidikan sangat sulit dan harus sembunyi- sembunyi, terapi saat ini sudah bebas siapa saja bisa meraih pendidikan, paparnya.

Disebutkannya, momentum Hardilnas juga untuk merupakan menjadi tonggak memajukan dunia pendidikan agar generasi muda siap bersaing di pasar global.

Dia juga menjelaskan untuk mencapai daya saing tinggi, ada tiga kompetensi dasar tambahan bagi siswa SMK maupun SMA sederajat terjun ke pasar tenaga kerja, agar siap bersaing.

Reza menyebutkan, yang pertama kemampuan analis data, kedua kemampuan kompetensi komunikasi publik sehingga siswa memiliki publick speaking yang bagus. Dan yang ketiga penguasaan mikroskop.

Dengan adanya tiga program ini anak anak kita bisa bersaing dan mampu terserap 100 persen di dunia kerja sehingga tidak ada lagi pengangguran dan mereka lebih berdaya guna membangun Kalimantan Tengah.

Terkait peserta apel yang terduri dari perwakilan seluruh SLTA sederajat di Kota Paangka Raya, menggunakan pakaian adat daerah masing-masing.

Hal itu menggambarkan semua suku bangsa di tanah air bebas meraih pendidikan hingga perguruan tinggi, serta melambangkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, tutup Reza.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Pemprov Kalteng Serahkan Aset ke Kabupaten Lamandau
Iklan