Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

Irgi dan Mutia Terpilih Sebagai Nanang Galuh HST 2024

×

Irgi dan Mutia Terpilih Sebagai Nanang Galuh HST 2024

Sebarkan artikel ini
KP/Ary

Barabai, KP – Irgi Ahmad Raihan dan Mutia Alya Rahmah terpilih sebagai Nanang dan Galuh Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) 2024 dalam grandfinal pemilihan Nanang Galuh (Naga) HST di Taman Dwi Warna Barabai, Sabtu (25/5/2024) malam.

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi melalui Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda HST, HM Pajaruddin menyampaikan sangat mengapresiasi Dinas Pendidikan yang sudah menyelenggarakan Pemilihan Nanang Galuh Kabupaten HST 2024.

“Kami sangat menyambut baik pelaksanaan acara ini sebagai upaya pelestarian, pengembangan, dan promosi kebudayaan di Kabupaten HST,” kata Bupati Aulia

Bupati mengharapkan Nanang Galuh dapat menjadi duta Kebudayaan yang membantu Pemerintah Daerah memperkenalkan budaya ke masyarakat luas.

“Peran Nanang Galuh sangat penting dalam melestarikan, mengembangkan dan mempromosikan budaya di Bumi Murakata. Kalian merupakan representasi budaya yang kita miliki, semoga budaya di HST dapat dikenal lebih luas di tingkat nasional hingga internasional,” harap Bupati

Bupati Aulia menegaskan, sebagai duta kebudayaan para Nanang Galuh tidak hanya bertugas untuk sekedar mengenal dan memahami budaya daerah, namun harus menyebarluaskan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya.

“Kalian harus mampu menjadi teladan bagi generasi muda lainnya, menginspirasi mereka untuk turut menjaga dan melestarikan warisan budaya kita,” pintanya.

Bupati Aulia berpesan kepada Nanang Galuh untuk terus senantiasa belajar dan memperdalam pengetahuan tentang kebudayaan di Bumi Murakata.

“Yang terpenting jaga integritas dan martabat diri sebagai perwakilan Kabupaten HST, kalian semua merupakan cerminan dari masyarakat kita,” pungkasnya.

Hasil pemilihan Nanang Galuh Kabupaten HST tahun 2024:

Nanang : Irgi Ahmad Raihan

Wakil 1 : Ahmad Rizali

Wakil 2 : Hendry Duni Siregar

Wakil 3 : Na’im

Wakil 4 : Muhammad Noor Ilham

Wakil 5 : Muhammad Rifansyah

Baca Juga:  Bupati Sambut Baik Tiga Buah Payung Hukum Usulan Dewan

Nanang Berbakat : Muhammad Rizky

Nanang Intelegensia : Muhammad Ridho Rafiki

Nanang Favorit : Hendry Duni Siregar.

Galuh : Mutia Alya Rahmah

Wakil 1 : Rizky Indah Syelfia

Wakil 2 : Yunita Fatmawati

Wakil 3 : Noraisyah Helda Riyanti

Waki 4 : Erly Indah Syahputri

Wakil 5 : Maulidea

Galuh Berbakat : Nadia Hairol Nisa

Galuh Intelegensia : Novrida Nor Azizah

Galuh Favorit : Yunita Fatmawati. (ary/KPO-3)

Iklan
Iklan