Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Jordi Amat dan Arhan Pratama Belum Bergabung Dilatihan Perdana

×

Jordi Amat dan Arhan Pratama Belum Bergabung Dilatihan Perdana

Sebarkan artikel ini
Suasana latihan timnas Indonesia di Lapangan latihan ABC, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Pratama Arhan, Jordi Amat, Jay Idzes, dan Justin Hubner. masih belum bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia di hari pertama, Selasa (28/5/2024) yang dipersiapkan pelatih Shin Tae-yong untuk dua pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada Juni.

“Untuk Arhan dulu karena pertandingan terakhir di Liga Korea dapat kartu merah dan hari ini baru ada keputusan dia dapat sanksi dilarang bermain dua pertandingan atau sama sekali tidak ada sanksi, bisa saja besok berangkat dari Korea ke Indonesia dan untuk Jordi akan bergabung 31 Mei,” kata Pelatih Shin Tae-yong saat ditemui sebelum memimpin latihan tim di Lapangan latihan ABC, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

“Untuk Jay karena dia masuk final play off (Liga Italia) mungkin baru akan sampai pada 5 Juni dan untuk 6 Juni, pertandingan lawan Irak, Jay akan absen. Untuk Justin akan datang ke Indonesia setelah bermain di Liga Jepang pada 2 Juni,” tambah pria asal Korea Selatan itu.

Pada persiapan timnas untuk menghadapi Irak dan Filipina, bek asal Ipswich Town Elkan Baggott tidak bergabung. Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Pelatih Shin tidak mau memberi informasi lebih jelas dan meminta para pewarta untuk mencari tahu langsung ke pihak sang pemain.

Timnas juga akan memainkan pertandingan uji coba melawan Tanzania pada 2 Juni sebagai bagian dari persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia.

Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan tidak memiliki target khusus terkait pertandingan itu karena lebih difungsikan untuk melihat kondisi para pemain saja.

“Para pemain banyak yang berlibur juga mulai dari liga di Eropa, Liga Indonesia pun sama banyaknya yang beristirahat, pasti performa pertandingan menurun. Memang pas juga pikiran saya dan pikiran PSSI, jadi akhirnya kita ambil pertandingan lawan Tanzania, di luar hasil menang kalah, tujuannya hanya akan mengecek kondisi para pemain seperti apa,” tutur Pelatih Shin.

Baca Juga:  Jepang, Iran, Uzbekistan dan Korsel Lengkapi 24 Tim di Piala Dunia 17 di Indonesia

Tim Garuda akan memainkan pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan menjamu Irak pada 6 Juni dan kemudian Filipina pada 11 Juni. Kedua pertandingan itu akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Seandainya timnas Indonesia mampu meraih minimal satu kemenangan dari kedua laga tersebut, maka pasukan Shin Tae-yong dipastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan