Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Kampoeng Ohoy Balogo Hadirkan Keakraban Khas Budaya Banjar

×

Kampoeng Ohoy Balogo Hadirkan Keakraban Khas Budaya Banjar

Sebarkan artikel ini
PERMAINAN LOGO- Lurah Sungai Besar, Anindya Risa Destiana mengikuti permainan balogo (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Suasana riuh diiringi tawa gembira, tampak terlihat diantara warga, baik itu tua, muda, hingga anak-anak, semuanya larut dalam kegembiraan bersama-sama bermain Balogo (Olahraga Tradisional Khas Banjar) di Kampoeng Ohoy Balogo RT 23 RW 04, Sungai Besar, Banjarbaru Selatan, Jumat (10/05/2024) kemarin.

Camat Banjarbaru Selatan, Adi Surya Noor, mengatakan sensasi bermain balogo bersama warga sangat terasa, dimana selain mempererat silaturahmi antar sesama warga, dan sebagai usaha bersama dalam 0melestarikan olahraga tradisional khas Banjar.

“Yang jelas ini mudah-mudahan bisa menjadi percontohan bagi lingkungan-lingkungan lainnya yang ada di Kecamatan Banjarbaru Selatan,” katanya.

Adapun jadwal rutin Balogo ini minimal tiga kali seminggu dilaksanakan oleh warga yang jadwalnya setiap malam Selasa, malam Kamis dan malam Sabtu.

“Lomba balogo beberapa kali event yang dilaksanakan di Kota Banjarbaru, malah dalam waktu dekat nih ada event lagi, mudah-mudahan nanti segera terealisasi Insya Allah di bulan ini atau bulan depan di bulan juni untuk (lomba balogo) tingkat se – Kalimantan selatan,” tuturnya. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Khatib Sholat Idul Fitri di Masjid Sultan Suriansyah Ibnu Berpesan Tingkatkan Keimanan
Iklan