Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Kemenkumham Kalsel Gelar Sosialisasi Hasil Survei Penilaian Integritas Tahun 2024

×

Kemenkumham Kalsel Gelar Sosialisasi Hasil Survei Penilaian Integritas Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com –  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan Sosialisasi Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kamis (30/5/24). Acara ini merupakan hasil kolaborasi dengan Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Itjen Kemenkumham RI, Heni Susila Wardoyo, beserta tim.

Mengawali kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman, memberikan sambutan kepada para peserta yang terdiri dari perwakilan pegawai Kanwil dan seluruh UPT yang hadir secara langsung maupun daring di Balai Pertemuan Garuda. Pada kesempatan ini turut berhadir Kepala Divisi Pemasyarkatan, Said Mahdar, para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Banjar Raya, Pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah.

Dalam sambutannya, Taufiqurrakhman menyampaikan beberapa poin penting, di antaranya jajaran Kemenkumham Kalsel patut merasa beruntung atas kunjungan Tim Itjen pada kegiatan ini, karena mendapatkan penguatan langsung dari Ses. Itjen beserta tim sebagai upaya untuk meningkatkan hasil indeks SPI KPK.

“Penguatan yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan integritas, dengan prinsip ‘melakukan perbuatan baik tanpa harus diketahui orang lain’,”ucap Kakanwil.

Kakanwil menuturkan sosialisasi dan penguatan yanf disampaikan Tim Itjen juga diharapkan dapat menambah wawasan dalam melayani masyarakat dengan penuh integritas. Dengan penguatan yang diberikan, diharapkan pungutan liar, suap, dan gratifikasi tidak terjadi di lingkungan Kemenkumham Kalsel.

Sekretaris Itjen Kemenkumham RI, Heni Susila Wardoyo, dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa kedatangan tim bertujuan untuk memberikan penguatan dan bekal kepada jajaran Kemenkumham Kalsel dalam rangka peningkatan indeks SPI KPK.

“Sosialisasi SPI KPK sangat penting dilakukan. Itjen telah melakukan disposisi untuk segera ditindaklanjuti, mengingat Menkumham RI sangat memperhatikan SPI KPK, terutama setelah nilai indeks tahun 2023 mengalami penurunan,” ujar Sekretaris Inspektorat Jenderal.

Baca Juga:  PDAM Stop Distribusi Sebagian ke Pelanggan Banjar Utara Selama Enam Jam, Ini Alasannya

Pada kesempatan ini Sekretaris Itjen Kemenkumham RI, Heni Susila Wardoyo juga menyampaikan hasil rekomendasi SPI KPK Tahun 2023.

“Seluruh jajaran Kemenkumham Kalsel harapannya memiliki jiwa korsa yang sama dalam memajukan Kanwil Kemenkumham Kalsel,” ucap Heni Susila Wardoyo.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Tim Itjen Kemenkumham RI mengenai Penguatan Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi melalui Survei Penilaian Integritas Kemenkumham Tahun 2024. Para peserta mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias. Diskusi dan sesi tanya jawab juga dilaksanakan pada kesempatan ini, memberikan ruang bagi para peserta untuk berinteraksi langsung dengan tim Itjen. 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh jajaran Kemenkumham Kalsel dapat lebih memahami pentingnya integritas dan pengendalian korupsi dalam melaksanakan tugas sehari-hari, serta berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (KPO-1)

Iklan
Iklan