Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Kota Banjarbaru Bersiap Menjadi Kota Metropolitan

×

Kota Banjarbaru Bersiap Menjadi Kota Metropolitan

Sebarkan artikel ini
RAPERDA- Wali Kota Banjarbaru, H. Aditya Mufti Ariffin, menyampaikan Raperda RPJPD yang berisi visi dan arah kebijakan pembangunan jangka panjang daerah telah dirumuskan untuk 20 tahun ke depan yaitu Banjarbaru kota metropolitan yang maju sejahtera dan berkelanjutan. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru dalam rapat paripurna yang secara khusus membahas Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045.

Wali Kota Banjarbaru, H. Aditya Mufti Ariffin, menyampaikan Raperda RPJPD yang berisi visi dan arah kebijakan pembangunan jangka panjang daerah telah dirumuskan untuk 20 tahun ke depan yaitu Banjarbaru kota metropolitan yang maju sejahtera dan berkelanjutan, visi ini akan diwujudkan melalui beberapa sasaran yaitu, Peningkatan pendapatan perkapita, Pengetesan kemiskinan dan ketimpangan, Peningkatan daya saing daerah serta, Penurunan emisi gas rumah kaca.

Menurut Aditya, Kota Banjarbaru sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Selatan memiliki jati diri kuat, infrastruktur maju, menjadi pusat ekonomi, sosial, budaya, serta memiliki teknologi informatika yang melayani masyarakat, sehingga nyaman bagi warganya.

“Sebagai ibukota provinsi Kalimantan selatan, Kota Banjarbaru harus menjadi kota yang mempunyai jati diri, memiliki infrastruktur yang maju dan cerdas, menjadi pusat kegiatan ekonomi, sosial dan budaya, serta kemajuan teknologi informatika yang dapat melayani seluruh masyarakat, sehingga nyaman bagi masyarakat yang ada di Kota Banjarbaru.” jelasnya.

Dengan adanya RPJPD 2025-2045, diharapkan Kota Banjarbaru dapat tumbuh dan berkembang menjadi kota yang maju, berdaya saing, dan sejahtera, sesuai dengan visi dan misi yang telah dirumuskan bersama. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Diusia 45 Walikota Ingin Anaknya Sehat dan Berkah
Iklan