Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Puskesmas Banjarbaru Direlokasi, Aditya Sebut Akan Ada Labkesda

×

Puskesmas Banjarbaru Direlokasi, Aditya Sebut Akan Ada Labkesda

Sebarkan artikel ini
PELETAKAN BATU - Wali Kota Banjarbaru H Aditya Mufti Ariffin saat menutup pelatakan batu pertama pembangunan Puskesmas. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Pemerintah Kota Banjarbaru melakukan relokasi bangunan Puskesmas Banjarbaru Selatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan tingkat pertama untuk masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, dr. Juhai Triyanti Agustina, menjelaskan relokasi bangunan Puskesmas tersebut dilakukan di lahan eks pasar Bauntung Kota Banjarbaru, yang memiliki luasan lahan yang cukup untuk memberikan pelayanan kesehatan.

“Puskesmas Banjarbaru ini dibangun sejak 1978 dimana saat ini puskesmas tersebut sudah tidak sesuai untuk luas bangunan.” Jelasnya.

Senada, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan pembangunan Puskesmas Banjarbaru ini berada di wilayah yang representatif. Sehingga pembangunan puskemas tersebut dinilai mampu membawa manfaat besar bagi masyarakat khususnya layanan kesehatan.

“Selain ruang pelayanan, di lahan ini juga nanti dibangun Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda),” ujarnya.

Secara lebih luas, Aditya akan memastikan pihaknya melakukan penataan di wilayah Kemuning termasuk pedestrian (trotoar, red) hingga penataan jalan. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Mal Pelayanan Publik Harus Bebas Dari Praktik Percaloan
Iklan