Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

KPU Kota Banjarmasin Melantik 156 PPS

×

KPU Kota Banjarmasin Melantik 156 PPS

Sebarkan artikel ini
LANTIK PPS- Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah usai saat melantik 156 PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin pada Pemilu Kepala Daerah November 2024 dilanjutkan foto bersama. (KP/Mardianto)

Banjarmasin, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin melantik 156 PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin pada Pemilu Kepala Daerah November 2024.

156 PPS ini merupakan perwakilan dari 52 kelurahan Kota Banjarmasin dengan masing-masing anggota tiap kelurahan sebanyak 3 orang.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah mengatakan 156 orang ini berasal dari 334 orang yang mendaftar, setelah tes menggunakan sistem CAT yang berhasil lulus sebanyak 274 orang, usai tes Wawancara yang dilakukan anggota PPK di tiap kecamatan terpilih 156 orang.

Total ada 264 anggota PPS dengan status 156 orang yang dilantik dan sisanya ditetapkan sebagai cadangan atau pergantian antar waktu.

Menurutnya yang ditetapkan sebagai cadangan dapat mengantikan anggota PPS yang berhalangan, termasuk juga anggota PPS yang lokasi atau domisili berdekatan.

Rusailah menegaskan tugas selanjutnya bagi anggota PPS ini untuk memetakan pemilih (DP4) karena tiap TPS dalam Pemilukada bakal di isi 600 pemilih.

Dirinya berpesan agar dalam menetapkan pemilih di TPS, tidak memisahkan pemilih yang masih dalam satu Kartu Keluarga, Suami Istri serta satu rumah.

“Kalau jarak untuk memilih terlalu jauh dari rumah, dikhawatirkan dapat mengurangi angka partisipasi pemilih” kata Rusnailah.

Sementara, KPU Kota Banjarmasin melakukan acara launching Pemilukada dan Jinggle Pilwali Banjarmasin pada tanggal 8 Juni mendatang di Siring Balaikota Banjarmasin. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Tumbuhkan Sikap Toleransi Dalam Bermasyarakat
Iklan