Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGKuala Kapuas

Legislator Kapuas Dukung Workshop Pengembangan Potensi Desa Dan Perdesaan

×

Legislator Kapuas Dukung Workshop Pengembangan Potensi Desa Dan Perdesaan

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Didi Hartoyo.

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Didi Hartoyo, sangat mendukung workshop pengembangan potensi desa dan perdesaan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan workshop pengembangan potensi desa dan perdesaan yang dilaksanakan DPMD Kapuas,” kata Didi Hartoyo, di Kuala Kapuas, Kamis (30/5/2024).

Menurut legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, kegiatan workshop pengembangan potensi desa dan perdesaan dalam rangka meningkatkan keberdayaan ekonomi desa, sangat baik untuk dilaksanakan untuk memberikan wawasan serta pemahaman bagi kepala desa, perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di daerah setempat, dalam hal terutama pengelolaan keuangan desa.

“Sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan dalam melaksanakan tugas pengelolaan keuangan desa dapat berjalan dengan baik, dan sesuai dengan prosudur tata cara pengelolaan keuangan,” katanya.

Melalui kegiatan tersebut, wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah pemilihan (Dapil) Kapuas III meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi aparatur pemerintahan desa dalam melaksankan tugasnya dengan baik.

“Kami juga berharap, kepada para peserta workshop pengembangan potensi desa dan perdesaan yang telah mengikuti kegiatan tersebut, dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sebagaimana ilmu yang didapat dalam kegiatan itu,” demikian Didi Hartoyo.

Sebelumnya, workshop pengembangan potensi desa dan perdesaan yang dilaksanakan selama tiga hari ini dimulai sejak Senin 27- 29 Mei 2024, diikuti ratusan peserta para kepala desa, perangkat desa dan BPD di daerah setempat.

Dalam workshop ini juga, DPMD Kapuas menghadirkan narasumber Dirjen PDP Kemendes PDTT RI, Sugito, jajaran Polres Kapuas dan Kejaksaan Negeri Kapuas, bertempat di Aula Rumah jabatan Bupati Kapuas.

Iklan
Baca Juga:  Tabungan Beasiswa Program Unggulan Disdik Kalteng 2024
Iklan