Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Lestarikan Bela Diri Indonesia, Trio Motor Sampit Adakan Lomba Seni Pencak Silat

×

Lestarikan Bela Diri Indonesia, Trio Motor Sampit Adakan Lomba Seni Pencak Silat

Sebarkan artikel ini
PENCAK SILAT - Para pemenang lomba seni pencak silat berfoto bersama manajemen Trio Motor Sampit. (Kalimantanpost.com/Dok. Trio Motor)

SAMPIT, Kalimantanpost.com – Trio Motor yang berada di daerah Sampit mengadakan lomba seni pencak silat belum lama ini.
Kegiatan tersebut berlangsung di Showroom Dealer Honda Trio Motor Sampit.

Sekitar 30 peserta, terdiri dari 15 orang pesilat pria dan 15 pesilat wanita mengikuti lomba tersebut, yang merupakan salah satu showroom event yang digelar oleh Trio Motor Sampit. Adapun total hadiah yang diperebutkan dalam lomba ini berupa uang tunai senilai Rp3 juta.

Sebagai bentuk aksi nyata Semangat Sinergi Bagi Negeri, Trio Motor Sampit menggelar lomba ini sebagai upaya untuk melestarikan budaya pencak silat yang dimiliki oleh Indonesia.

Dalam ajang yang bergengsi ini banyak anak muda yang berhasil menunjukkan keunggulannya dengan membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dan meraih peringkat juara.

Pertandingan seni pencak silat bertajuk “Trio motor Cup” ini tidak hanya sebagai ajang untuk berkompetisi, tetapi juga sebagai tempat untuk mempererat silahturahmi antar peserta, dan memperluas jaringan dalam dunia seni bela diri.

Dengan demikian, partisipasi dalam kegiatan ini juga memberikan pengalaman berharga bagi para peserta untuk terus belajar,
menjunjung tinggi sportivitas, kerja keras, dan semangat kebersamaan.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, semoga keberhasilan yang diraih oleh peserta dalam lomba seni pencak silat ini, dapat menjadi motivasi bagi seluruh anak muda di luaran sana, sehingga banyak anak-anak muda yang bersemangat menciptakan prestasi dan mengukir prestasi-prestasi gemilang
di masa yang akan datang,” tutur Gema Aji Rimbawan, Supervisor Area Kalimantan Tengah.

Ia juga berharap, event seperti ini dapat terus digelar secara rutin, mengingat budaya
Indonesia seperti ini sangat penting untuk dilestarikan.

“Dengan demikian, akan lebih baik jika event lomba seperti ini bisa terus ada, sehingga
pengembangan seni budaya pencak silat dan bela diri terus berkembang. Dan dengan diadakannya event seperti ini dapat menjadikan peluang bagi anak muda untuk terus
menciptakan prestasi yang hebat,” tutup Gema. (Opq/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Honda Sport Motoshow Sapa Pengunjung Citimall Sampit
Iklan