Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Loncat Indah Kalsel Kirim 8 atlet ke Kejuaraan Internasional di jakarta

×

Loncat Indah Kalsel Kirim 8 atlet ke Kejuaraan Internasional di jakarta

Sebarkan artikel ini
HJ HARYATIE : Ketum AI Kalsel. Bersama DR AR Sadiqin. (Kp/nafarin fauzy)

Aquatic Indonesia Kalsel terjunkan 8 peloncat indah ikuti kejuaraan internasional di Jakarta, tgl 16-18 Mei 2024.

Banjarmasin, KP – Delapan atlet loncat indah Kalimantan Selatan turun di kejuaraan internasional, bertajuk Pari Sakti Diving International Competition 2024 di Jakarta yang berlangsung tgl 16-18 Mei 2024.

Dengan menurunkan peloncat muda di ajang tersebut, diharapkan dapat mengasah mental bertanding sedari dini.

Di ajang internasional ini,

Aquatic Indonesia (AI) Provinsi Kalimantan Selatan, menurunkan sedikitnya delapan atlet dengan komposisi tujuh atlet muda, sementara satu lainnya peloncat senior yang akan mewakili Kalsel di ajang PON XXI 2024 di Aceh-Sumut nantinya.

Ketua Aquatic Indonesia Kalsel, Hj Hariyatie menuturkan, keikutsertaan atlet Kalsel di ajang internasional ini, dimaksudkan untuk mengasah skill dan menambah jam terbang peloncat pemulanya.

Karena event ini selain diikuti klub klub loncat indah terkemuka, kejuraan ini juga diikuti peloncat negara tetangga, sehingga dipastikan akan berlangsung sangat kompetitif dan bias memberikan pengalaman bagi peloncat indah banua bagaimana bersaing menghadapi atlet internasional.

‘’Ajang ini diharapkan membuat atlet kita semakin bisa berprestasi, karena ini bagus untuk menambah jam terbang,’’ kata Hj Haryatie yang merupakan istri Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kalsel, H Bambang Heri Purnama.

Di ajang ini para peloncat muda akan turun full class, seperti papan satu meter, papan tiga meter, lima meter, menara tujuh dan sepuluh meter, ditambah nomor tepi kolam bagi usia dini. (nfr/k-9)

Iklan
Baca Juga:  Dua Pemain Keturunan Putri Indonesa, Noa dan Estella Kepanasan Latihan Perdana di Jakarta
Iklan