Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

PAM Bandarmasih Lakukan Pemeliharaan Jalan Pasca Pemasangan Pipa di HKSN

×

PAM Bandarmasih Lakukan Pemeliharaan Jalan Pasca Pemasangan Pipa di HKSN

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Guna memastikan pelayanan kepada pelanggan tetap prima, PAM Bandarmasih selalu berusaha memaksimal pelayanan dalam semua bidang.

Tidak hanya dalam segi distribusi, tetapi juga dalam perawatan utilitas pasca pemasangan pipa PAM Bandarmasih, seperti halnya bekas galian pemasangan pipa HDPE dia. 315 mm, di kawasan Jalan HKSN, Banjarmasin Utara.

Koordinator Pengawas pemasangan pipa PAM Bandarmasih, Walino mengatakan, kali ini pihaknya melakukan pemeliharaan terhadap jalan yang menjadi bekas galian pergantian pipa tersebut.

“Karena beberapa waktu yang lalu sudah kita evaluasi, dan diputuskan untuk jalan tersebut kita lakukan pemeliharaan atau overlay kembali,” ujar Walino, Rabu (8/5/2024) malam.

Tujuannya, lanjut dia, agar kondisi jalan yang menjadi bekas galian itu tidak menjadi gangguan atau hambatan bagi pengguna jalan yang melintas.

“Sebelumnya sudah kita aspal, namun seiring berjalannya waktu terjadi penurunan terhadap jalan tersebut. Sehinggu perlu kita lakukan pemeliharaan kembali,” jelasnya.

Walino juga memaparkan, untuk pemeliharaan itu ada pada semua item yang ada dalam pengerjaan pergantian pipa tersebut.

“Seperti perbaikan dan pemasangan pipa apabila ada kebocoran, termasuk juga pengembalian jalan usai pergantian pipa tersebut,” papar Walino.

“Untuk waktu pemeliharaan sendiri itu berlangsung selama 365 hari, setelah pengerjaan diserah terimakan,” lanjutnya.

Untuk pemeliharaan tersebut, tutur Walino, akan dipantau dan dievaluasi secara rutin, meski ada atau tidak adanya keluhan dari masyarakat, terhadap proyek tersebut.

“Jadi kami selalu memantau untuk hasil pengerjaan yang dilakukan oleh tim Rekanan lapangan PAM Bandarmasih, untuk dimonitor dan evaluasi secara berkala untuk meminimalisir keluhan, kenyamanan dan resiko yg dirasakan oleh warga yg menggunakan utilitas jalan tersebut pungkasnya. (nau/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Mulai Hari Ini, Banjarmasin Kembali Terapkan PTM
Iklan