Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Paman Birin Raih Penghargaan dari Mensos RI

×

Paman Birin Raih Penghargaan dari Mensos RI

Sebarkan artikel ini
DISERAHKAN Penghargaan tersebut langsung diserahkan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini kepada Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Muhammadun yang diwakili Sekretaris Dinsos Kalsel, Murjani Rabu (29/5). (Adv)

Atas Dukungan Anggaran Fasilitas Penanggulangan Bencana

GUBERNUR Kalsel H. Sahbirin Noor kembali menerima penghargaan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) saat di acara hari ulang tahun (HUT) ke-20 Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Hari Lanjut Usia (HLUN) ke-28 di Aceh Utara, Provinsi Aceh Rabu (29/5).

Penghargaan diberikan kepada Gubernur Paman Birin atas dedikasinya dalam antisipasi penanggulangan bencana itu. Yakni, Kontribusi Memberikan Dukungan Anggaran Daerah Untuk Fasilitas Penanggulangan Bencana, Mobil Rescue, Perahu Rescue Boat dan Dapur Umum (DU).

Penghargaan Kemensos RI ini diterima Gubernur Paman Birin untuk keempat kalinya.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini kepada Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Muhammadun yang diwakili oleh Sekretaris Dinsos Kalsel, Murjani.

Gubernur mengapresiasi dan menyampaikan rasa terimakasih atas penghargaan pemerintah pusat melalui Kemensos RI.

“Penghargaan bukti komitmen kita dan Pemprov Kalsel dalam upaya Kesiapsiagaan bencana di Banua.

Kita harus selalu siap selalu dan bergerak dalam menghadapi bencana yang terjadi,” kata Paman Birin.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinsos Muhammadun melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Kabid Linjamsos) Achmadi yang dirinya turut menyaksikan penyerahan penghargaan tersebut menyampaikan, penghargaaan dari Kemensos RI sebagai bentuk keseriusan sosok Gubernur Paman Birin mengantisipasi penanggulangan bencana lewat fasilitas yang sudah diberikannya selama tiga tahun belakangan.

Disebutkan Achmadi, pasca bencana banjir tahun 2021, Pemprov Kalsel terus membenahi dan aktif dalam memfasilitasi peralatan yang kini sudah memadai.

Dan berkat dukungan Gubernur Paman Birin, peranan tagana dibawah naungan Dinsos Kalsel mendapat sorotan oleh pusat menjadi salah satu provinsi terbaik dalam antisipasi bencana.

“Ini keempat kalinya menerima penghargaan dari Kementerian Sosial RI. Dari empat tahun itu penghargaan memang berbeda-beda, dengan perhatian serius oleh Paman Birin memberikan anggaran yang begitu besar maka penghargaan ini kita dapatkan,” ungkap Achmadi. (adv/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Gempa di Laut Jawa Berefek ke Kalsel, Paman Birin Minta Masyarakat Tenang dan Waspada
Iklan