Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Panglima Batamad Kalteng,Yuandrias Mendaftar ke DPD Golkar Kalteng Jelang Pilkada

×

Panglima Batamad Kalteng,Yuandrias Mendaftar ke DPD Golkar Kalteng Jelang Pilkada

Sebarkan artikel ini
Kader Partai Gerindra Kalimantan Tengah (Kalteng) Yuandrias, mendaftarkan dirinya ke DPD Partai Golkar Kalteng, Selasa (20/5/2024). (Kalimantanpost.com/drt)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Tokoh dan kader Partai Gerindra Kalimantan Tengah (Kalteng) Yuandrias, mendaftarkan dirinya ke DPD Partai Golkar Kalteng, Selasa (20/5/2024).

Putra Dayak yang juga dikenal sebagai Panglima Batamad Kalteng ini tak melewatkan pesta demokrasi lima tahunan, yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dan ingin terjun langsung.

Sejumlah tokoh politik di wilayah ini mulai bergerak dan berkomunikasi untuk mempersiapkan diri menghadapi pemilihan yang akan datang, termasuk dari kalangan Dewan Adat Dayak yang menempati Panglima Batamad (Barisan Pertahanan Adat Dayak) tersebut.

Yuandrias mengungkapkan, untuk tokoh-tokoh masyarakat, sudah pihaknya diskusikan terkait keinginannya maju.

“Karena saya sudah siap untuk maju, sehingga saya bilang siap untuk maju. soalnya kebetulan saya orang Katingan dan saya dari Katingan,” sebut Yuandrias.

Meski ia juga sebagai purnawirawan TNI AD, kini tidak ada ikatan apapun dengan berbagai lembaga kecuali dirinya ingin melakukan yang terbaik.

Menurutnya, ada pertimbangan-pertimbangan yang bisa membuat keputusan untuk maju. Yang pertama karena presidennya Prabowo dari Gerindra, yang notabene itu adalah TNI yang memiliki sebuah semangat merah putih yang kuat.

Terkait perolehan suara Pilpres lalu, Gerindra Kalteng meraih nilainya presentasenya 72,5 persen, jadi nomor 3 terbaik di Indonesia dan dari 36 provinsi atau 34 provinsi.

Dalan hal yang memilih yang terbesar itu persentasenya kurang lebih 80 sesudah itu Manado kurang lebih 70 sekian,” sebut Yuandrias.

Kontribusi suara di Kalimantan Tengah persentasenya 2,5 persen, jadi Prabowo ini sangat berterima kasih kepada Dayak dan masyarakat di Kalimantan Tengah yang telah memilih dia menjadi presiden dengan semangat itu.

“Jadi dengan adanya semangat itu dapat di ingat oleh Kalimantan Tengah bahwa Provinsi yang terluas dan terkaya terbaik untuk wilayah Indonesia. Hal kita harus menyosong program Prabowo dengan benar disini,” jelasnya.

Baca Juga:  Rabies Penyakit Paling Mendapat Perhatian di Kalteng

Dia juga menanggapi bagaiman harus menyongsong dan harus ada program Prabowo menjadi sebuah kesejahteraan bagi warga, khususnya Kalteng semua. Sumber daya alam yang ada dan disini luar biasa dan masih banyak tambang masih yang belum dikelola.

Dikatakan Yuandrias, pentingnya keberadaan IKN hingga saat ini adalah karena perannya sebagai wadah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Dengan kehadiran IKN, semua orang memiliki kesempatan untuk hadir dan berpartisipasi dalam memajukan Indonesia,” tandasnya. (drt/KPO-3)

Iklan
Iklan